Bangun Kantor Disdukcapil dan DPMPTSP, Pemda Kapuas Hulu Siapkan Dana 15 Miliar Lebih

Gawat menjelaskan, apabila kantor Disdukcapil Kapuas Hulu sudah jadi, maka bekas gedung Disdukcapil

Bangun Kantor Disdukcapil dan DPMPTSP, Pemda Kapuas Hulu Siapkan Dana 15 Miliar Lebih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kapuas Hulu, Nusantara Gawat 

KAPUAS HULU - Kepala Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu, Nusantara Gawat menyatakan kalau Pemda Kapuas Hulu sudah menyiapkan sebesar Rp 15,6 Miliar, dibagi sebesar Rp 8 miliar untuk Gedung Disdukcapil Kapuas Hulu, dan Rp 7,6 miliar kantor DPMPTSP Kapuas Hulu.

"Gedung Disdukcapil akan kita dibangun di lahan tanah miliknya Pemkab Kapuas Hulu, yang ada di Jalan Antasari Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara," ujarnya kepada wartawan, Kamis (16/1/2020).

Gawat menjelaskan, apabila kantor Disdukcapil Kapuas Hulu sudah jadi, maka bekas gedung Disdukcapil sekarang ini akan direhab untuk kantor Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah Kapuas Hulu.

"Kita ketahui bersama bahwa, kondisi bangunan kantor Disdukcapil saat ini memang tidak memungkinkan lagi sebagai tempat pelayanan," ucapnya.

Edi Kamtono Siap Lanjutkan Pembangunan Turap di Sejumlah Titik Kota Pontianak

Kemudian, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu juga akan membangun kantor Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kapuas Hulu. "Nanti akan kita bangun berdampingan dengan Disdukcapil di jalan Antasari Putussibau," ujarnya.

Sedangkan untuk membangun Kantor DPMPTSP Kapuas Hulu, Pemda Kapuas Hulu sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 7,6 miliar. "Pastinya dalam tahun ini sudah dikerjakan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved