Tjhai Chui Mie Resmikan Ruang Telematics Control Management, Pemkot Singkawang Menuju Smart City

Tujuan dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ini untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih

Tjhai Chui Mie Resmikan Ruang Telematics Control Management, Pemkot Singkawang Menuju Smart City
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meresmikan ruang Telematics Control Management (TCM) Room di Kantor Wali Kota, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (15/1/2020). 

SINGKAWANG - Wali Kota (Wako) Singkawang, Tjhai Chui Mie meresmikan ruang Telematics Control Management (TCM) Room di Kantor Wali Kota, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (15/1/2020).

Selain itu juga dilakukan launching aplikasi portal Singkawang Kota, Sihebat, Data Kite, Aplikasi Lowongan Kerja Online Singkawang atau Loker Kite, jaringan internet Simetro, Penyerahan Master Plan Teknologi Informasi dan Komunikasi tahun 2019-2027 dan penandatanganan komitmen bersama satu data Indonesia di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang.

Tujuan dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ini untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta mewujudkan efisiensi dan keterpaduan penyelenggaraan SPBE.

"Kita mewujudkan peraturan presiden (Perpres) nomor 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia," katanya.

Wako menjelaskan aplikasi portal Singkawang Kota berisikan informasi dan berita ter-update di Kota Singkawang di antaranya kegiatan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tjhai Chui Mie Launching Control Room, Pemkot Singkawang Miliki Ruang Satu Data

Aplikasi Lowongan Kerja Online Singkawang atau Loker Kite berisi lowongan kerja dari perusahaan yang telah bekerjasama dengan Pemkot Singkawang.

Melalui aplikasi ini akan membantu perusahaan menyebarluaskan dan mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan yang akan ter-update sesuai dari informasi perusahaan.

Aplikasi Data Kite berisikan data dari masing-masing OPD di antaranya Pendapatan Asli Daerah (PAD), data pajak yang diterima selama periode tahun tertentu, jumlah pendidik maupun alamat sekolah, dan data lain seperti hasil komoditi pangan.

"Kita akan selalu meng-update data-data yang terbaru," jelasnya.

Kemudian aplikasi Sihebat berisikan informasi tempat wisata dan kuliner di Kota Singkawang yang dapat diunduh melalui playstore.

Lalu launching 30 titik CCTV di Kota Singkawang yang diharapkan tahun depan bisa bertambah untuk mempermudah pemantauan lalu lintas dan keamanan Kota Singkawang dan launching jaringan internet Simetro.

Semua yang dilakukan untuk mewujudkan Kota Singkawang yang smart city.

"Inilah permulaan dari kita sesuai dengan visi misi kami," tuturnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved