Cap Go Meh

Tahapan Naga Pakai Kain dan Buka Mata pada Antraksi Cap Go Meh 2020 di Pontianak

Pekan depan, naga yang akan digunakan sudah menggunakan kain sebenarnya dan akan mengikuti prosesi buka mata untuk atraksi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/LEO PRIMA
Tahapan Naga Pakai Kain dan Buka Mata pada Antraksi Cap Go Meh 2020 di Pontianak 

PONTIANAK - Sejumlah persiapan kegiatan untuk menyemarakkan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Pontianak terus dilakukan.

Wakil Ketua Panitia Yayasan Panca Bakti Jecky mengatakan selama dua pekan belakangan para pemain naga yang akan melakukan pertunjukan pada Cap Go Meh di Pontianak terus melatih kekompakan.

Supaya saat atraksi nanti dapat memberikan pertunjukan apik, naganya mengeliuk dengan cantik.

"Persiapan kita seperti baju dan perlengkapan lainya juga sudah 80 persen sih, tinggal menunggu hari H sajalah," ujarnya saat ditemui Tribun Pontianak di Sekretariat Imlek dan CGM di Pontianak, Rabu (15/1/2020)

Ia mengatakan saat latihan naga yang digunakan merupakan naga dari kain latihan.

JADWAL Imlek dan Cap Go Meh 2020 Pontianak, Ribuan Lampion, Kue Keranjang Pagoda dan Lomba Barongsai

Pekan depan, naga yang akan digunakan sudah menggunakan kain sebenarnya dan akan mengikuti prosesi buka mata untuk atraksi selama perayaan cap go meh.

Saat disinggung soal panjang naga, Jecky mengatakan dari tahun ke tahun panjang naga dari panca bakti selalu 68 meter, sama dengan tahun 2020 ini, panca bakti kembali akan menurunkan naga sepanjang 68 meter tersebut untuk menghibur masyarakat saat imlek dan cap go meh.

"Total kita ada 150 personel yang akan memainkan naga tersebut yang terdiri dari pemain naga dan pemain alat musik," ujarnya.

Lebih Meriah

Tahun 2020, Panitia Kota Pontianak tengah mempersiapkan berbagai hal agar Imlek dan Cap Go Meh lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

Halaman
1234
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved