Sekda Sintang Harap Camat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lewat Ekonomi Kreatif

Camat tidak hanya harus mampu melakukan pembinaan setiap desa, tapi juga harus meningkatkan kesejahteraan dengan mengembangkan ekonomi kreatif.

Sekda Sintang Harap Camat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lewat Ekonomi Kreatif
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Anwar
TANDATANGAN BERKAS: Sekda Sintang Yosepha Hasnah menandatangani berkas serah terima jabatan Camat Kelam Permai. 

SINTANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah meminta Camat yang baru saja dilantik segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru.

Menurut Yosepha, peran Camat tidak hanya harus mampu melakukan pembinaan setiap desa, tapi juga harus meningkatkan kesejahteraan dengan mengembangkan ekonomi kreatif.

“Camat sebagai kepala wilayah harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan masyarakat, mampu meningkatkan kesejahteraan dengan mengembangkan ekonomi kreatif."

Jabat Camat Kelam Permai, Lunsa Balu: Jangan Sungkan Ketemu Saya

"Camat juga harus selalu berinteraksi dengan masyarakatnya,” pesan Yosepha saat menghadiri sertijab Camat Kelam Permai, Selasa (14/1/2020).

Menurut Sekda, mutasi jabatan didalam organisasi pemerintahan baik horizontal maupun vertikal itu adalah hal yang biasa dilaksanakan.

Akan tetapi ujiannya adalah bagaimana tingkat kinerja Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dititip oleh sebuah jabatan.

“Saya harap camat yang baru dapat melaksanaan pembinaan pengelolaan keuangan desa agar dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu juga bina terus desa-desa untuk  mewujudkan desa-desa yang mandiri,” harap Sekda. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved