Purna Paskibraka Indonesia Landak Gelar Lomba Baris-berbaris Tingkat SMA

Dimana nanti juara pertamanya akan dikirim untuk mengikuti LKBB tingkat Provinsi Kalbar pada 29 Februari 2020.

Purna Paskibraka Indonesia Landak Gelar Lomba Baris-berbaris Tingkat SMA
TRIBUNPONTIANAK/ALFON PARDOSI
Lomba Kreatifitas Baris-Berbaris (LKBB) tingkat Kabupaten Landak untuk siswa-siswi tingkat SMA, SMK, MA sederajat kelas X. 

LANDAK - Dalam rangka persiapan menuju seleksi Paskibraka Kabupaten Landak tahun 2020, baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional di Istana Negara.

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Landak bekerjasama dengan Disporaparekraf Landak, akan mengadakan serangkaian kegiatan Lomba Kreatifitas Baris-Berbaris (LKBB) tingkat Kabupaten Landak.

Lomba tersebut untuk siswa-siswi tingkat SMA, SMK, MA sederajat kelas X.

Dimana nanti juara pertamanya akan dikirim untuk mengikuti LKBB tingkat Provinsi Kalbar pada 29 Februari 2020.

PPI Landak Safari ke SMA Makedonia Ngabang, Bekali Calon Paskibraka

"Jadi pendaftaran LKBB sudah dibuka sejak tanggal 11 Januari 2020 di Cafe Adhyaksa samping Koramil Ngabang, pukul 08.00 sampai pukul 15.00 WIB," ujar Ketua PPI Landak M Alfrianto didampinggi Sekretaris Ali Muharam Batubara pada Selasa (14/1/2019).

Dijelaskan M Alfrianto, kegiatan LKBB akan mulai dilaksanakan tanggal 1 Februari 2020 mendatang. "Kegiatan ini merupakan program perdana dari PPI Kabupaten Landak," ucapnya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Pemda Landak, dalam hal ini adalah Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) Landak.

"Kegiatan ini sangat bergengsi untuk Paskibra sekolah yang ada di Kabupaten Landak. Penilain terdiri dari gerakan PBB, formasi, yel-yel dan kostum terunik," ungkap M Alfrianto.

Sedangkan untuk penjurian, akan melibatkan PPI Provinsi Kalbar, Pelatih, dan PPI Kabupaten Landak. "Untuk itu, bagi adik-adik kelas X segera daftar LKBB PPI Landak dan gratis," tutupnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved