Breaking News:

Larang ASN di Sambas Berpolitik Praktis, Bupati Atbah Singgung Etika dan Ketaatan ASN pada Atasan

Ia menyinggung tentang banyaknya baliho-baliho yang dipasang oleh ASN dan tersebar sampai ke pelosok-pelosok Kabupaten Sambas.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menghadiri kegiatan rapat koordinasi kepegawaian di lingkungan pemerintah Kabupaten Sambas, beberapa waktu lalu. 

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Sambas, untuk tidak berpolitik praktis dan agar selalu loyal kepada atasan, Senin (13/1/2020).

Ia menyinggung tentang banyaknya baliho-baliho yang dipasang oleh ASN dan tersebar sampai ke pelosok-pelosok Kabupaten Sambas.

"Banyak Aparatur Sipil Negara yang saat ini memasang baliho di mana-mana, apakah itu dalam kategori politik praktis? Itu tergantung aturannya. Namun kita memberikan ruang dan kesempatan untuk menunjukkan potensi diri," ujarnya, saat melantik pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Sambas, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, disampaikan Atbah, selama hal tersebut tidak mengganggu rutinitas kerja oknum tersebut sebagai ASN dan tidak pula melanggar regulasi yang ada. Maka dirinya tidak mempersoalkan.

"Seharusnya jika ASN ingin ke arah sana, maka beritahulah atasan, misalnya Sekda atau saya, Bupati. Ini agar tidak ada suu'dzon, ketersinggungan dan lain-lain. Namun ini tidak menjadi persoalan bagi saya, selama tidak melanggar aturan yang ada," jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan agar ASN di lingkungan Pemkab Sambas bisa meningkatkan kedisiplinan, karena hal tersebut berkaitan dengan masalah etika.

Bupati Atbah Minta Kades Kerja Sesuai Aturan dan Dukung Visi Pembangunan

"Ada juga aduan bahwa ada ASN yang sering tidak berada ditempatnya, ini harus diperbaiki, kita harus memiliki etika dan jangan sampai menghilang dari kantor tapi pimpinan tidak tahu," tegasnya.

Ia menjelaskan, terkait dengan rotasi rotasi dan perubahan jabatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, itu adalah hal biasa yang lumrah terjadi di lingkungan pemerintahan.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk penyegaran di lingkungan Pemkab Sambas. Dan bagi pejabat dan yang baru di lantik di harapkan agar bisa terus berinovasi untuk meningkatkan kinerjanya Pemerintah.

"Sesungguhnya ini semua agar lebih segar dan kita disana agar ada kinerja yang lebih baik, supaya bisa diberikan rewards dan penghargaan atas prestasi yang diraih," tuturnya.

Halaman
1234
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved