Kapolsek Meliau Cek Lokasi Banjir di Desa Kunyil dan Desa Kuala Buayan

Penduduk yang terdampak banjir sementara masih tetap bertahan di dalam rumah dikarenakan menjaga barang-barangnya

Kapolsek Meliau Cek Lokasi Banjir di Desa Kunyil dan Desa Kuala Buayan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Humas Polres Sanggau.
o:Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa bersama Camat Meliau Raden Asmadi dan anggotanya mendatangi lokasi atau tempat yang rawan terjadinya bencana alam banjir di Desa Kuala Buayan dan Desa Kunyil Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Sabtu (11/1/2020). 

SANGGAU - Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa bersama Camat Meliau Raden Asmadi dan anggotanya mendatangi lokasi atau tempat yang rawan terjadinya bencana alam banjir di Desa Kuala Buayan dan Desa Kunyil Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Sabtu (11/1/2020).

Kali ini Kapolsek Meliau bersama Camat Meliau dan anggotanya mendatangi Warga yang terkena dampak banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi dan cukup lama sehingga luapan air memasuki permukiman penduduk.

Turun ke Lokasi Banjir di Desa Cupang, Ini Imbauan Kapolsek Meliau

Rombongan datang ke lokasi dengan tujuan untuk melakukan pengecekan guna mendata, mengetahui akan dampak kerusakan bencana dan seberapa cepat penanggulangannya.

Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa mengatakan Ketinggian air yang memasuki lingkungan pemukiman di Dusun Sengkuang Daok, Desa Kuala Buayan, Kecamatan Meliau diperkirakan setinggi 1 meter dan ketinggian air yang memasuki lingkungan masyarakat Dusun Balai Putih Desa Kunyil, Kecamatan Meliau diperkirakan 50 senti meter.

“Penduduk yang terdampak banjir sementara masih tetap bertahan di dalam rumah dikarenakan menjaga barang-barangnya,” ujar Aditya Bambang Sundawa.

Selain meninjau lokasi Banjir, Kapolsek juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat sekitar untuk selalu waspada apabila datang hujan maupun angin dengan maksud untuk mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya korban akibat bencana alam.

“Diimbau kepada masyarakat sekitar aliran sungai Sambong agar apabila terjadi hujan lebat untuk waspada dan segera cari tempat yang aman guna berlindung antisipasi terjadinya korban bencana alam Banjir,” pungkas  Aditya Bambang Sundawa.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved