Kancil BBK Naik Peringkat 4 Liga Futsal Profesional

Pada laga pekan kedua tersebut, Kancil BBK meraih kemenangan 3-2 atas Bank Sumut dan takluk dari tuan rumah

Kancil BBK Naik Peringkat 4 Liga Futsal Profesional
Istimewa/dok.Kancil BBK
Pemain Kancil BBK Pontianak usai tampil di pekan kedua PFL di Bojonegoro Jawa Timur, 11-12 Januari. 

PONTIANAK - Kancil BBK Pontianak naik keperingkat papan tengah klasemen sementara grup B, liga futsal profesional.

Kancil berada diperingkat keempat dengan nilai 6 poin, usai mencatatkan satu kemenangan dan satu kekalahan dipekan kedua liga, seri Bojonegoro Jawa Timur yang berlangsung 11-12 Januari.

Pada laga pekan kedua tersebut, Kancil BBK meraih kemenangan 3-2 atas Bank Sumut dan takluk dari tuan rumah Bintang Timur Surabaya (BTS) dengan skor 4-2.

Manajer Kancil BBK, Haryadi Zuriansyah tetap mengapresiasi permainan penuh semangat Kancil BBK, menghadapi tim bertabur bintang, BTS.

Bahkan Kancil nyaris membuat kejutan.

Kancil BBK Pontianak Tundukkan Tim Promosi Bank Sumut dalam Laga Penyisihan Grup B

Kancil BBK tampil dengan kepercayaan diri tinggi di babak pertama. Mengandalkan counter attack cepat, Kancil BBK langsung membungkam GOR Dabonsia, lewat set piece tendangan bebas Wahid Setiawan.

Tidak lama berselang, lewat counter attack cepat, Joko dari garis kiper, mengirim bola ke Wahid, tanpa kontrol bola, Wahid langsung melepaskan tendangan first time ke gawang BTS, dan kembali Wahid membawa Kancil unggul 2-0 atas BTS.

Setelah gol kedua, Kancil BBK benar-benar di bombardir oleh Pemain-pemain BTS yang notabene diisi dengan pemain Timnas dan pemain asing. Sampai babak pertama berakhir, Kancil berhasil mempertahankan keunggulannya.

Di babak kedua, BTS berhasil bermain lebih efektif. Hanya berselang 5 menit, dua gol langsung dibuat anak-anak BTS untuk menyamakan kedudukan atas Kancil BBK.

Pertandingan berlanjut dengan sangat sengit, kedua tim saling jual beli serangan. Namun petaka menghampiri Kancil, Bintang Timur Surabaya, berhasil membuat skor berbalik. Lewat skema serangan cepat, Sauqy Lubis berhasil memasukkan bola ke gawang Joko Prasetyo. Alhasil BTS berhasil unggul atas Kancil BBK. Ketinggalan satu gol, membuat anak asuh Pep Edy mulai bermain menyerang. Keasikan menyerang, BTS malah berhasil mencuri satu gol lagi, membuat mereka menjauh menjadi 4-2.

Sampai peluit akhir pertandingan, Kancil BBK tidak bisa merubah hasil akhir.

"Perjuangan pemain sudah luar biasa
dengan meraih 3 Point dari 6 Point maksimal di seri Bojonegoro, membuat Kancil BBK tetap bertengger di posisi 4 klasemen sementara," tukasnya

Dia mengatakan tim pelatih tentu yang lebih paham evaluasi seperti apa yang mesti dilakukan untuk Kancil BBK mengarungi seri berikutnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved