BKPSDM Kota Pontianak Tetap Berikan Layanan Validasi Kartu Ujian

Pihaknya menugaskan sejumlah petugas untuk melakukan verifikasi di database komputer dan secara faktual dari bukti kartu tanda peserta tes CPNS.

BKPSDM Kota Pontianak Tetap Berikan Layanan Validasi Kartu Ujian
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Pelamar CPNS 2019 melihat papan pengumuman kelulusan seleksi administrasi di Kantor BKPSDM Kota Pontianak, Senin (16/12/2019). 

PONTIANAK - Kasubdit Kepangkatan dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Pontianak, Ahmad Fadli mengatakan meski proses validasi kartu peserta CPNS 2019 sudah dilakukan sejak 7 Januari 2020 hingga 10 Januari 2020 lalu.

Kendati demikian, masih ada peserta yang belum melakukan validasi lantaran masih berada di luar kota atau sedang bekerja di luar Pontianak sehingga masih diberikan toleransi dan tetap akan dilayani.

"Ade beberapa yang belum. Namun tetap kita layani kalau ada terlambat."

"Banyak yang terlambat karna posisi di luar daerah. Jadi kita toleransi," ujarnya kepada Tribun, Selasa (14/1/2020).

Total 3923 Pelamar CPNS Sanggau yang Bakal Ikuti SKD

Ia juga mengatakan meski terdapat peserta yang belum memvalidasi kartu ujiannya, namun sebagian besar peserta cpns 2010 formasi kota Pontianak sudah melakukan validasi.

"Mereka kan calon aset kota pontianak kalau lulus. Kita tetap berikan kesempatan hingga hari H pelaksaanan ujian SKD akan lebih baik segera validasi. Kita membuka layanan Setiap hari kerja dan jam kerja bagi yg terlambat," ujarnya.

Sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Kota Pontianak, Heri Adha Sunarso menjelaskan, verifikasi ini bertujuan untuk memvalidasi kebenaran data yang sudah diterima pihaknya.

Pihaknya menugaskan sejumlah petugas untuk melakukan verifikasi di database komputer dan secara faktual dari bukti kartu tanda peserta tes CPNS.

"Setelah itu kartu tersebut akan ditandatangani dan distempel, berarti orang tersebut telah melapor dan nanti mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pertama," ujarnya

Sementara untuk waktu pelaksanaan seleksi kompetensi dasar, pihaknya menyatakan hingga saat ini masih menunggu keputusan final pelaksanaan SKD dari BKN.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved