Tahanan Polisi Kabur

Akhir Pelarian Kincut, Peran Keluarga dan Masyarakat Bantu Polisi Tangkap Otak Pelarian Tahanan

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin saat konfrensi pers di Mapolres Pontianak.

Akhir Pelarian Kincut, Peran Keluarga dan Masyarakat Bantu Polisi Tangkap Otak Pelarian Tahanan
Tribunpontianak.co.id/Ferryanto
Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin saat menanyai kincut atas hasil tes urinnya, Senin (12/1/2020) malam. 

PONTIANAK - Kincut atau Syamsul Mukmin otak pelarian 4 tahanan di Polsek Pontianak Utara akhirnya berhasil diamankan kembali oleh petugas kepolisian yang dibantu oleh keluarga dan tokoh masyarakat kota Pontianak, Senin (12/1/2020) malam.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin saat konfrensi pers di Mapolres Pontianak.

"Dari seluruh tahanan di Polsek Pontianak Utara yang melarikan diri, seluruhnya empat orang, alhamdulillah sekira pukul 22.00 WIB berhasil kita amankan kembali, dibantu oleh keluarga dan tokoh masyarakat, jadi dari seluruh total empat orang, kurang dari 2 x 24 jam berhasil kita amankan keseluruhan,"ujarnya.

"Yang terakhir yang diamankan atas nama Syamsul Mukmin alias Kincut, ya inilah yang memprakarsai untuk melarikan sebagaimana seperti yang sebelumnya kita sampaikan,"jelas Kapolres.

BREAKING NEWS - Pelarian Kincut Otak Kasus Tahanan Kabur di Pontianak Berakhir

Sebelumnya diberitakan bahwa 4 orang tahanan di Polsek Pontianak Utara melarikan diri dengan cara menjebol atap kamar mandi ruang tahanan Polsek Pontianak Utara.

Keempat tahanan yang kabur ialah Syamsul Mukmin yang ditahan atas kasus penggelapan, Ronald kasus atas kasus penggelapan, Hairul Fahmi atas kasus Curanmor, kemudian Syarif Ali Nafia juga atas kasus curanmor.

Pasca-empat tahanan kabur dari ruang tahanan, seluruh tahanan di Polsek Pontianak Utara dipindahkan ke ruang tahanan di Mapolresta Pontianak, Senin (13/1/2020).

"Sementara, tahanan yang lain dipindahkan ke Mapolresta Pontianak, karena memang ini harus ada beberapa sisi yang harus segera kami perbaiki," kata Kapolresta Pontianak Kombes Komarudin.

Tahanan di Polsek Pontianak Utara sebelumnya berjumlah 18 orang, kemudian empat di antaranya kabur dan menyisakan 14 orang di ruang tahanan.

 Aksi Nekat 4 Tahanan Polsek Pontianak Utara Kabur, Jebol Atap Tahan Lewat Bak Mandi, Syamsul Buron!

Tahanan Polsek Kabur
Tahanan Polsek Kabur (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YOUTUBE)

Adapun tiga di antara tahanan kabur berhasil ditangkap, sementara satu lagi buron.

Keempat tahanan yang kabur ialah kincut alias Syamsul Mukmin yang ditahan atas kasus penggelapan, Ronald kasus atas kasus penggelapan, Hairul Fahmi atas kasus Curanmor, kemudian Syarif Ali Nafia juga atas kasus curanmor.

Yang berhasil ditangkap ialah Ronald, Hairul Fahmi, dan kemudian Syarif Ali.

Hingga saat ini, satu tahanan bernama Kincut, alias Syamsul mukmin dari Mapolsek Pontianak Utara masih dalam pengejaran pihak kepolisian. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved