Tiga Parpol Nyatakan Sikap Usung H Baiduri-Agus Mulyana, Empat Parpol Tunggu Perintah DPP

Hal tersebut disampaikan langsung oleh petinggi Partai Politik di tingkat Provinsi Kalbar dihadapan media waktu lalu.

Tiga Parpol Nyatakan Sikap Usung H Baiduri-Agus Mulyana, Empat Parpol Tunggu Perintah DPP
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Balon Bupati Kapuas Hulu H Baiduri saat memberikan katasambutan dalam acara dirinya di MABM Kapuas Hulu, Rabu (1/1/2020). 

KAPUAS HULU - Sejumlah Partai Politik di Kabupaten Kapuas Hulu seperti, Partai Golkar, Partai PPP, dan Partai NasDem sudah menyatakan sikap untuk mengusung H Baiduri sebagai Balon Bupati dan Agus Mulyana Wakil Bupati Kapuas Hulu dalam Pilkada 2020 di Kapuas Hulu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh petinggi Partai Politik di tingkat Provinsi Kalbar dihadapan media waktu lalu.

Dimana menurut mereka berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh partai politik masing-masing, pasangan H Baiduri dan Agus Mulyana sangat kuat atau berpeluang besar bisa merebut kursi pimpinan dan orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas tersebut.

Terus bagaimana dengan Partai lainnya, hingga saat ini belum menyatakan sikap, siapa saja yang diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPC Partai PDIP Kabupaten Kapuas Hulu Yanto menyatakan, kalau pihaknya masih menunggu rekomendasikan dari DPP Partai PDIP l, siapa saja yang diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu.

POPULER - Pasangan H Baiduri-Agus Mulyana di Pilkada Kapuas Hulu, Wujud Koalisi Solid Golkar-PPP

"Belum ada rekomendasi dari DPP. Kita tunggu saja kabar siapa saja yang direkomendasikan Partai PDIP untuk calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu," ujarnya kepada Tribun, Senin (13/1/2020).

Yanto menjelaskan, hasil pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu Pilkada tahun 2020 dari PDIP, ada sebanyak 11 orang yang daftar, baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati.

"Pastinya nama-nama 11 orang yang sudah daftar tersebut, dan sudah diserahkan ke DPD Partai PDIP Kalbar dan hingga ke DPP. Kita tinggal menunggu arahan atau rekomendasi dari mereka, siapa yang akan diusung," ungkapnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Kapuas Hulu, Fabianus Kasim menyatakan, jumlah calon bupati dan wakil bupati Pilkada tahun 2020 yang sudah daftar ke DPC Partai Hanura Kapuas Hulu ada 6 orang.

"Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dari Partai Hanura di Kapuas Hulu sudah ditutup. Pembukaan dari tanggal 11 Desember dan tutup 27 Desember 2019," ujarnya kepada Tribun.

Halaman
123
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved