Kapolsek Meliau dan Warga Bersihkan Material Longsor yang Tutup Akses Jalan

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan disertai angin kencang.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas Polres Sanggau
Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa bersama warga sekitar saat membersihkan bahu jalan akibat tertutup longsoran tanah di Dusun Tanjak Mulong, Desa Sungai Mayam, Kecamatan Meliau. 

SANGGAU - Intensitas Curah hujan yang tinggi disejumlah wilayah di Kabupaten Sanggau mengakibatkan terjadinya longsor di Dusun Tanjak Mulong, Desa Sungai Mayam, Kecamatan Meliau. 

Akibatnya, akses jalan tertutup oleh Matrial longsor, berupa tanah.

Untuk mengatasinya, Polsek Meliau bersama warga Dusun Tanjak Mulong melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan bahu jalan akibat tertutup longsoran tanah.

Peringatan Dini BMKG Terbaru, Cuaca Ekstrem ! Diminta Waspada Banjir, Tanah Longsor & Angin Kencang

Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa mengatakan, Bencana tanah longsor tersebut terjadi diakibatkan curah hujan yang tinggi serta struktur tanah yang bertebing dengan ketinggian tebing kurang lebih 15 Meter.

“Tidak ada korban jiwa, karena lokasi longsor jauh dari pemukiman dan dalam pembersihan sisa material tidak terkendala apapun,”katanya.

Kendati begitu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan disertai angin kencang.

“Kami mengimbau bagi pengguna jalan yang melintas jalan tersebut untuk lebih berhati-hati dikarenakan curah hujan mulai meningkat sehingga menyebabkan jalan menjadi licin," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved