Tjhai Chui Mie Sambut Peserta Gowes Tour De Singkawang

Awalnya juga saya ragu sampai atau tidak ya, tapi hari ini kita banyak sekali berkah yang pertama tentunya berkah dari yang maha kuasa.

Tjhai Chui Mie Sambut Peserta Gowes Tour De Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Pendim 1202 Skw
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mengikuti Gowes Tour De Singkawang "G150K". Gowes yang digelar Kodam XII/Tpr memperingati Hari Juang TNI AD ini menempuh jarak sejauh 162 Km dengan rute Pontianak - Singkawang, Sabtu (11/1/2020). 

SINGKAWANG - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mengikuti Gowes Tour De Singkawang "G150K". Gowes yang digelar Kodam XII/Tpr memperingati Hari Juang TNI AD ini menempuh jarak sejauh 162 Km dengan rute Pontianak - Singkawang, Sabtu (11/1/2020).

Gowes Tour De Singkawang diikuti sebanyak 700 peserta terdiri dari personel TNI-Polri dan Komunitas Sepeda di Kalbar. Bahkan kegiatan ini juga diikuti oleh Goweser dan Komunitas Sepeda dari luar Provinsi Kalbar.

Pelepasan peserta dilaksanakan di pintu 2 Makodam XII/Tpr pukul 05.00 WIB oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji didampingi oleh Forkopimda Kalbar, ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Gubernur dan penekanan tombol sirine oleh Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie Sambut Peserta Gowes Tour De Singkawang
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie Sambut Peserta Gowes Tour De Singkawang

Dalam perjalanan ke Singkawang terdapat enam Pit Stop untuk peserta gowes melaksanakan istirahat dan memulihkan tenaga. Pit Stop-1 SDN 1 Segedong. Pit Stop-2 Kantor Bupati Mempawah. Pit Stop-3 Rumah Makan Pangsuma. Pit Stop-4 SDN 01 Sungai Raya, Pit Stop-5 Kolam renang Rindam XII/Tpr dan Pit Stop-6 yang merupakan Finish di Kantor Walikota Singkawang. Selama perjalanan para goweser dapat menikmati pemandangan beberapa ikon Kalbar.

4 Tahanan di Polsek Pontianak Utara Kabur, Dua Berhasil Ditangkap

Menempuh waktu kurang lebih delapan jam perjalananan, Wakasad beserta peserta Gowes Tour De Singkawang berhasil mencapai garis finish di Kantor Walikota Singkawang, Keberhasilan ini tidak terlepas dari adanya sambutan yang sangat antusias dan luar biasa dari masyarakat di sepanjang perjalanan. Tentunya hal ini menambah semangat dan motivasi peserta untuk terus mengayuh sepedanya hingga finish.

Sekitar pukul 13.17 WIB, Wakasad dan seluruh peserta tiba dengan aman dan selamat di kota tertoleran se-Indonesia ini dan langsung disambut oleh Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Forkopimda. Wakasad, Pangdam dan Kapolda menerima pengalungan medal finisher oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Tiba di Kota Seribu Kelenteng julukan bagi Kota Singkawang ini, para peserta juga dihibur oleh tarian tradisional Lenggok Singkawang, Barongshai serta tarian kolosal dari para personel Brigif-19/Khatulistiwa.

Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman saat memberikan sambutan menyampaikan, hari ini peserta gowes sudah mencatatkan prestasi yang luar biasa yaitu bersepeda dengan jarak tempuh 162 Km. Menurutnya, hal tersebut merupakan berkah dari Allah SWT.

"Awalnya juga saya ragu sampai atau tidak ya, tapi hari ini kita banyak sekali berkah yang pertama tentunya berkah dari yang maha kuasa. Kita yakin kalau cuaca hari ini tidak seperti ini mungkin sampai disini habis-habisan, tapi karena cuacanya mendukung hampir hampir sepanjang perjalanan kita tidak pernah ketemu dengan matahari, ini yg membuat kita bisa nyampai di Singkawang dalam keadaan segar dan bugar," ujar Wakasad.

Wakasad mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kabupaten dan Kota yang dilalui Tour De Singkawang serta masyarakat yang telah melaksanakan penyambutan di sepanjang jalan yang dilewati.

Erwin Harap Perbaikan Sinyal di Perbatasan Bisa Tingkatkan Promosi Wisata Temajuk

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved