Puluhan Peserta Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri Polres Sekadau Ikuti Pelatihan Renang

Pada binlat kali itu peserta di uji kemapuannya untuk melaksanakan tes renang yang berjarak 50 meter dengan gaya bebas.

Puluhan Peserta Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri Polres Sekadau Ikuti Pelatihan Renang
TRIBUN PONTIANAK/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Peserta Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri Tahun 2020 di Polres Sekadau mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan renang yang dilaksanakan di kolam renang Penanjung Island, Jl. Merdeka Timur, Kabupaten Sekadau, Sabtu (11/1/2020) 

SEKADAU- Sebanyak 22 pelajar SMA peserta Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri Tahun 2020 di Polres Sekadau mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan renang yang dilaksanakan di kolam renang Penanjung Island, Jl. Merdeka Timur, Kabupaten Sekadau, Sabtu (11/1/2020)

Peserta Binlat itu terdiri dari 18 orang pria dan 4 orang wanita.

Pada binlat kali itu peserta di uji kemapuannya untuk melaksanakan tes renang yang berjarak 50 meter dengan gaya bebas.

Natal Bersama, Martin: Warga Ketungau Siap Bantu Program Pemerintah

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, melalui Kabag Sumda AKP K. Purba menjelaskan, kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan para peserta Binlat pada penerimaan calon Polri tahun 2020 khususnya pada materi ujian tes Renang.

"Untuk materi ujian yang di berikan sesuai dengan materi ujian penerimaan Polri, mulai dari pemeriksaan Administrasi, kesehatan dan Tes Kesamaptaan jasmani (TKJ) dan lain sebagainya,' ujar Kabag Sumda AKP K. Purba

Kabag Sumda yang juga selaku ketua panitia Binlat mengatakan, seluruh materi diberikan kepada peserta Binlat sebagai pengetahuan dan wawasan.

Sehingga dalam pelaksanaan tes penerimaan Polri sesungguhnya nanti mereka tidak takut mapupun canggung lagi dan mampu mengerjakannya.

"Kegiatan Binlat terus kita berikan sesuai agenda yang telah direncanakan Bag Sumda Polres Sekadau. Diharapkan pada penerimaan Polri 2020, Polres Sekadau dapat mencetak Kader Polri yang berkualitas dan merupakan putra daerah dari kabupaten Sekadau," harapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
 

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved