Pelari Kenya Hingga Belanda Bakal Ramaikan Half Maraton 21K di Kota Pontianak

Kejuaraan ini akan dipusatkan di taman Alun-alun Kapuas Jalan Rahadi Oesman pada Minggu, 2 Februari 2020.

Pelari Kenya Hingga Belanda Bakal Ramaikan Half Maraton 21K di Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/ZULKIFLI
Panitia Pontianak City Run- Half Marathon 2020 saat menggelar koorensi pers di Stadion SSA Pontianak Minggu (12/1/2020). 

PONTIANAK - Pelari dari berbagai manca negara bakal meramaikan persiangan event maraton bertajuk Pontianak City Run -Half Marathon 21 Km di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kejuaraan ini akan dipusatkan di taman Alun-alun Kapuas Jalan Rahadi Oesman pada Minggu, 2 Februari 2020.

Ketua Panitia Ongky Lesmana mengatakan, sejumlah pelari yang sudah mendaftar untuk half marathon 21Km.

Bahkan berasal dari luar negeri di antaranya ada dari Kenya, Pantai Gading, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Jepang, Filipina, Thailand, hingga Belanda.

Pelari Kenya Charles & Isabella Raih Juara Khatulistiwa Run di Pontianak

Kemudian peserta dari Nasional, seperti Bandung, Surabaya, Jakarta dan sejumlah kota lainya akan turut ambil bagian.

"Saat ini sudah kisaran 400 peserta untuk open 21 Km, kita targetkan hingga pendaftaran usai, peserta mencapai 500," ujarnya saat menggelar konfrensi pers di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, Minggu (12/1/2020)

Event lomba lari maraton ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Kota Pontianak melibatkan EO nasional dan lokal dalam rangka mendukung prestasi olahraga sekaligus memperkenalkan Kota Pontianak khususnya sektor pariwisata.

"Half marathon 21 Km ini menjadi ajang pembuktian dan sangat bergengsi. Selain prestasi olahraga, ekonomi, pariwisata juga akan bergerak, sebagai dampak dari kegiatan ini, apalagi dengan hadirnya peserta dari lokal hingga luar negeri," katanya

Selain open 21 Km, ada pula katageri lain yakni 5K studen dan 5K open dan kids run. Pihaknya mengatakan dengan adanya event ini diharapkan para atlet dari Kalbar juga bisa maksimal mempersiapkan diri dan harapanya bisa bersaing dengan pelari mancanegara.

Pihaknya menargetkan total ada 3500 peserta berpartisipasi untuk semua kategori pada event kali ini. Peserta mendaftar secara online.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved