Hasto Bantah Terlibat Kasus Suap yang Menjerat Komisioner KPU dan Politisi PDI Perjuangan

Ada yang mem-framing saya menerima dana, ada yang memframing saya diperlakukan sebagai penggunaan kekuasan secara sembarangan.

Hasto Bantah Terlibat Kasus Suap yang Menjerat Komisioner KPU dan Politisi PDI Perjuangan
(KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto 

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kritiyanto menepis kabar yang menyebutkan dirinya terlibat dalam kasus suap yang melibatkan komisioner KPU Wahyu Setiawan dan kader PDIP.

Hasto Kristiyanto mengatakan ada yang sengaja mem-framing hingga namanya terseret dalam pusaran kasus suap tersebut.

"Ada yang mem-framing saya menerima dana, ada yang memframing saya diperlakukan sebagai penggunaan kekuasan secara sembarangan," kata Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Hasto memastikan dirinya sebagai sekjen partai tidak mungkin menerima suap dan melakukan tindakan tidak terpuji.

Apalagi mengenai kasus pengganti antar waktu (PAW) di DPR.

Hasto Kristiyanto Komentari Cuitan Andi Arief Soal Dua Staf PDIP Terseret Kasus OTT Wahyu Setiawan

"Yang saya lakukan sebagai sekjen, sebagaimana Ibu Ketum (Megawati) adalah berpikir, bertindak, atas dasar ketentuan perundangan dan juga konstitusi partai. Itu yang kami jalankan," katanya.

Namun, Hasto menyebut dirinya tetap menghormati kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menetapkan beberapa orang sebagai tersangka, termasuk kader dari PDIP.

"Jadi kita hormati dari KPK ketika mengatakan bahwa ada beberapa yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini berkaca juga sebagai sebuah proses kemajuan," ujarnya.

Sebelumnya, KPK menetapkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan sebagai tersangka kasus suap penetapan anggota DPR 2019-2024.

Wahyu diduga menerima suap dari Politisi PDI-Perjuangan Harun Masiku yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Halaman
1234
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved