Angka Kemiskinan di Sintang Turun Satu Digit, Ini Persentasenya

Kita menyadari bahwa masalah dan hambatan selalu ada dalam upaya kita membangun Sintang

Angka Kemiskinan di Sintang Turun Satu Digit, Ini Persentasenya
ISTIMEWA/dok. Anwar
Bupati Sintang, Jarot Winarno memimpin pelantikan 11 jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Senin (6/1) di Balai Praja, Kantor Bupati Sintang. 

SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno menyebut angka kemiskinan di Kabupaten Sintang turun di tahun 2019. Hal ini, kata Jarot membuktikan bahwa ada perbaikan yang nyata oleh pemerintah.

“Adanya kehadiran pemerintah sudah mulai terasa, kita pertama kali menurunkan angka kemiksinan di satu digit,” ungkap Jarot Winarno.

Sejak dirinya dilantik menjadi Bupati Sintang pada tahun 2016, Jarot mengakui angka kemiskinan cenderung naik. Persentasenya mencapai angka 10,35 persen. “Tahun 2019  turun menjadi 9,65 persen,” ujar Jarot Winarno.

Menurut Jarot Winarno, sebagai pemenuhan janji politik, dirinya patut berbangga bahwa persentase penduduk miskin di Kabupaten Sintang menurun menjadi 9,65 persen yang sebelumnya 10,35 persen.

Bupati Atbah Serahkan KIS dan Bantuan untuk Lanjut Usia dari Program Penangulangan Kemiskinan

Padahal garis kemiskinan Sintang tertinggi se Kalbar yaitu 556.885 rupiah per kapita.

“Ini menjadi bukti bahwa ada perbaikan yang nyata dan cukup signifikan dalam kehidupan masyarakat kita sebagai dampak pelaksanaan pembagunan daerah yang telah kita lakukan,” ujar Jarot Winarno.  

Sungguh pun angka persentasenya sudah turun, akan tetapi penduduk msikin masih besar.

“Jumlahnya 45 ribu jiwa, masih jadi tumpuan pemerintah penanggulangannya. Kita menyadari bahwa masalah dan hambatan selalu ada dalam upaya kita membangun Sintang,” ujar Jarot Winarno

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
 

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved