Polsek Nanga Mahap Patroli Pengecekan Banjir di Wilayah Desa Nanga Mahap

Adapun pengecekan dilakukan dibeberapa titik, di antaranya Pasar Nanga Mahap, Jl. Sudirman, dengan ketinggian air kurang lebih 150 cm.

Polsek Nanga Mahap Patroli Pengecekan Banjir di Wilayah Desa Nanga Mahap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Humas Polsek Nanga Mahap
Kapolsek dan anggota Polsek Nanga Mahap berikan bantuan sembako bagi pelajar yang terkena dampak banjir, Sabtu (11/1/2020) 

SEKADAU - Kapolsek Nanga Mahap IPTU Ambril, bersama anggota laksanakan patroli pengecekan banjir di desa Nanga Mahap, Sabtu (11/1/2020) pagi

Adapun pengecekan dilakukan dibeberapa titik, di antaranya Pasar Nanga Mahap, Jl. Sudirman, dengan ketinggian air kurang lebih 150 cm.

Di Jalan A. Yani, Nanga Mahap, dengan ketinggian air kurang lebih 150 cm.

Di Lapangan sepak bola Kecamatan Nanga Mahap, ketinggian air kurang lebih 100 cm. Di Jl. M. Said, ketinggian air kurang lebih 30 cm.

Jalan Riam Engkayak, ketinggian air kurang lebih 100 cm, dan Jalan Batu Bertulis II, dengan ketinggian air kurang lebih 40 cm.

Diketahui air sudah menggenangi beberapa rumah penduduk di titik-titik tertentu.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun diketahui beberapa kendaraan milik warga sudah ada yang terendam banjir

Polsek Nanga Mahap Fokus Antisipasi Terjadinya Bencana Alam di Lima Desa Berpotensi

Pada kesempatan itu Kapolsek Nanga Mahap menghimbau warga agar membersihkan sampah di sekitar lokasi rumah yang terkena banjir.

Agar jika terjadi hujan kembali ketinggian air tidak cepat naik dan cepat surut.

Kapolsek juga meminta warga untuk tidak memberikan informasi yang berlebihan terkait keadaan banjir. Terutama di media sosial, jangan sampai memposting yang tidak sesuai dengan fakta.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek beserta anggota memberikan bantuan sosial berupa sembako dan bibit pohon kepada 6 (enam) orang pelajar yang tinggal asrama, yang juga merupakan korban banjir.

Kapolsek dan anggota Polsek Nanga Mahap berikan bantuan sembako bagi pelajar yang terkena dampak banjir, Sabtu (11/1/2020)
Kapolsek dan anggota Polsek Nanga Mahap berikan bantuan sembako bagi pelajar yang terkena dampak banjir, Sabtu (11/1/2020) (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Sembako yang diberikan diantaranya berupa Beras, Telur, Gula, Minyak goreng, Susu, dan Teh sosro celup.

Sembako ini merupakan bantuan sosial dari Polsek Nanga Mahap, sedangkan bibit pohon diberikan supaya para pelajar peduli dengan lingkungan dan penghijauan.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
 

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved