Daftar ke Demokrat, Ternyata Kedekatan H Baiduri dengan Partai Sudah Terjalin Erat

Balon Bupati Kapuas Hulu, H Baiduri sangat besar harapan membantu atau mengusung dirinya untuk bertarung di Pilkada tahun 2020

Daftar ke Demokrat, Ternyata Kedekatan H Baiduri dengan Partai Sudah Terjalin Erat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Balon Bupati Kapuas Hulu periode tahun 2020-2025, H Baiduri saat menyerahkan berkas pendaftaran persyaratan calon bupati Kapuas Hulu ke Sekretaris DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu, Sabtu (11/1/2020). 

KAPUAS HULU - Anggota DPRD Kapuas Hulu Fraksi Partai Demokrat, Willy Munandar menyatakan bakal calon bupati Kapuas Hulu H Baiduri sebenarnya, bukan lah orang baru bagi Partai Demokrat, karena Pilkada tahun 2005 dan Pilkada 2010, Partai Demokrat adalah pengusung utama beliau.

"Akan tetapi pada dua kali kontestasi Pilkada, kami masih belum beruntung memenangkan Pilkada. Mudah - mudahan untuk ketiga kali ini, kami masih bisa bersama bapak Haji Baiduri, untuk di Pilkada Kapuas Hulu 2020 dan menang," ujarnya kepada Tribun, Sabtu (11/1/2020).

Willy menjelaskan, Partai Demokrat tentunya punya mekanisme dalam menentukan dukungan terhadap bakal calon bupati. "Kami selaku kader partai Demokrat akan sepenuhnya mendukung kebijakan DPP Partai Demokrat," ungkapnya.

Sementara itu, Balon Bupati Kapuas Hulu, H Baiduri sangat besar harapan membantu atau mengusung dirinya untuk bertarung di Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu.

Balon Bupati Kapuas Hulu H Baiduri Daftar ke Partai Demokrat

"Mengapa demikian, dari tahun 2005 hingga 2010, saya bersama partai Demokrat bertarung Pilkada, dan pada saat itu saya kalah," ujarnya.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Kalbar itu berharap, pencalonan kali ini tetap mengusung dirinya untuk kembali bertarung sebagai calon bupati Kapuas Hulu di Pilkada tahun 2020. "Mudah-mudahan kita menang dan tidak kalah lagi," ucapnya.

Salah Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu asal Kecamatan Jongkong itu menjalankan, kalau secara historis kalau ia bukan orang lain di Partai Demokrat.

"Sampai hari ini saya bersama partai Demokrat, sama-sama membina Yayasan Puri Cikeas," ujarnya.

Terus kata H Baiduri, biarpun hingga sekarang ini ia bukan tercatat sebagai pengurusan atau kader Partai Demokrat, tapi secara historis kedekatan dirinya dengan partai Demokrat sangat luar biasa.

"Mudah-mudahan harapan saya, juga menjadi harapan Partai Demokrat," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved