Tiga Kapten Kapal Terima Penghargaan Langsung dari Menteri KKP

Dari tiga kapten yang menerima penghargaan langsung dari Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yakni Kapten Kapal Samsons A.MD.

Tiga Kapten Kapal Terima Penghargaan Langsung dari Menteri KKP
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Ketiga Kapten Kapal yang menerima Penghargaan Langsung Dari Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. 

PONTIANAK - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo memberi langsung penghargaan kepada Tiga kapten.

Penghargaan ini karena ketiganya sudah berjibaku menghadapi pelaku illegal fishing dan berhasil membawa 3 buah kapal asing ke Stasiun PSDKP Pontianak, Jalan Moh Hatta, Sungai Rengas, Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (KKP) telah berhasil menangkap tiga kapal ikan asing berbendera Vietnam di Laut Natuna Utara, Senin, 30 Desember 2019.

Berantas Illegal Fishing, Menteri Edhy Tambah Waktu Operasi Kapal Pengawas dari 85 Menjadi 150 Hari

Ia menyampaikan bahwa Kapal-kapal Vietnam itu terdiri dari KG 95118 TS, ukuran 125 GT, jumlah awak kapal sebanyak 5 orang (WN Vietnam), kedua KG 94629 TS, ukuran 98 GT.

Jumlah awak kapal sebanyak 18 Orang (WN Vietnam), ketiga KG 93255 TS, ukuran 98 GT dengan jumlah awak kapal sebanyak 13 orang (WN Vietnam).

Dari 36 awak kapal denfan kondisi dua tertembak dan sudah berhasil dievakuasi.

Dari tiga kapten yang menerima penghargaan langsung dari Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yakni Kapten Kapal Samsons A.MD.

Kapten Kapal Samsons menceritakan singkat kronologi penangkapan kapal asing bermula dari adanya masalah viral yang berkembang terkait banyaknya kapal asing.

"Pada saat tanggal 27 ada perintah kusus tanggal 28 kami berangkat dan sampainya di Natuna ada satu Kapal dari Batam kami lakukan kordinasinya."

"Jadi kami bergerak dengan 3 Kapal dan sesuai intruksi menteri. Pemantauan kapal sudah diamati dan sudah dapat info dari petugas," jelasnya usai menerima Penghargaan Langsung Dari Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Kamis (9/1/2020).

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved