Persikat Legend Ketapang Bertandang ke Malaysia, Gelar Pertandingan Persahabatan

Keberangkatan para pemain sepak bola yang sudah berusia 40 tahun keatas ini melakukan pertandingan persahabatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Para pemain Persikat Legend beserta Official saat melakukan pertandingan persahabatan melawan satu diantara tim dari kesebelasan Malaysia. 

KETAPANG - Para pemain sepak bola Ketapang yang tergabung dalam Persikat Legend Lintas Sepak Bola Ketapang (LSBK) dari Negara Indonesia bertandang ke negeri Jiran Malaysia.

Keberangkatan para pemain sepak bola yang sudah berusia 40 tahun keatas ini melakukan pertandingan persahabatan dengan para pemain legendaris yaitu kesebelasan Lariwo Veteran Kuching di Stadion Sarawak dan kesebelasan Dun Sadong Jaya Veteran di Lapangan Sekolah Pendam Sandong Jaya pada bulan Desember 2019 lalu.

Kedatangan LSBK dengan Ketua Persikat Legend, H Mubadri didampingi Manager tim, Syaiful Bahri dan Sponsor sekaligus penasehat, M Saufi juga Official Tim Effendi beserta pemain Persikat Legend ke Negara Malaysia disambut dengan meriah oleh para petinggi di kota Sarawak yang merasakan sebagai suatu kehormatan dengan kunjungan yang dilakukan oleh Persikat Legend dari Kota Ketapang, Indonesia.

Bintang Muda Sedau Ramaikan Persaingan Juara Festival Sepak Bola U- 12

Official Tim, Effendi ketika dikonfirmasi menjelaskan kalau kunjungan mereka ke Sarawak Malaysia tak lain adalah menjalin hubungan Silaturrahmi dengan melakukan pertandingan persahabatan sepak bola untuk usia 40 tahun keatas sekaligus menunjukkan bahwa persepakbolaan di Kabupaten Ketapang khususnya dan Indonesia umumnya masih tetap eksis sampai usia legendaris.

"Kunjungan kami ke negara tetangga Malaysia khususnya di kota Sarawak dengan membawa tim Persikat Legend selain menjalin hubungan Silaturrahmi antara dua negara yang bertetangga ini melalui pertandingan persahabatan sepak bola juga menunjukkan bahwa persepakbolaan di daerah kita masih tetap Eksis sampai usia legendaris," jelasnya, Kamis (09/01/2020).

Selanjutnya Effendi juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas sambutan yang sangat santun dari petinggi dan warga kota Serawak juga kepada semua tim lebih khusus kepada pihak sponsor yang telah mengorbankan dalam segi materinya sehingga tim Persikat Legend bisa bertandang ke Serawak Malaysia.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi motivasi terhadap para pecandu sepak bola di Ketapang dari usia dini hingga mencapai usia tua," harapnya.

"Kami ucapkan juga terimakasih kepada Sekda Ketapang bapak Farhan yang telah menerima kami, usai kami bertandang ke Malaysia kemarin," tandasnya.

Sementara itu sebagai sponsor dan penasehat tim, M Saufi merasa bangga atas kekompakan dan semangat dari tim Persikat Legend walaupun di usia 40 tahun keatas masih mampu untuk bermain bahkan menunjukkan permainan yang terbaik di Sarawak.

"Walaupun di usia sudah kepala 4 keatas tim Persikat Legend masih mampu menunjukkan kebolehannya di negara tetangga dan ini secara tidak langsung menjadi semangat kami untuk selalu memberikan support terhadap persepakbolaan khususnya di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat untuk lebih memajukan olahraga di daerah kami," ujar mantan penjaga gawang handal Persikat Ketapang di tahun 90 an, M Saufi.

Dirinya berharap kepada semua elemen di Kabupaten Ketapang agar bisa bekerja bekerjasama memajukan olahraga di daerah mulai dari usia anak-anak hingga usia tua.

"Kami yakin dengan kerjasama baik dari pemerintah, swasta maupun individu semangat olahraga didaerah kita akan tetap maju dan bisa membawa nama baik daerah pada kejuaraan-kejuaraan dari tingkat daerah, Nasional bahkan internasional," ungkapnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved