Polri Peduli Penghijauan, Wakapolda dan Kapolresta Pontianak Tanam 1600 Pohon

Diketahui jumlah pohon yang ditanam hari ini sebanyak 1600 batang pohon berbagai jenis

PONTIANAK - Sukseskan Program Polri Peduli Penghijauan,Polresta Pontianak  melakukan penanaman pohon dilingkungan Markas kepolisian dan lingkungan Asrama Polri.

Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto bersama Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin, Walikota Pontianak H Eddy Rusdi Kamtono dan dandim 1207/BS Kol Arm Stefie Jantje Nuhujanan melakukan penanaman pohon di Polsek Pontianak Barat pada Rabu (8/1/2020) pagi

Aksi Tanam Pohon, Adhe Hariadi: Wujud Polri Peduli Penghijauan

“Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam," terang Brigjen Pol Imam Sugianto saat membacakan kata sambutan tertulis Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono.

Satu di antara tujuannya mencegah banjir, mencegah tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Pontianak Kota dan jajarannya yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan dan menjadi pelaksana dalam kegiatan ini sehingga berlangsung lancar dan sukses."ujar Brigjen Pol Imam Sugianto.

Diketahui jumlah pohon yang ditanam hari ini sebanyak 1600 batang pohon berbagai jenis.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin menuturkan kegiatan hari ini selain untuk penghijauan dilingkungan Markas Polri dan asrama Polri,kedepannya Polresta Pontianak rencanakan untuk melakukan penghijauan di lingkungan masyarakat atau tempat tempat yang harus di hijaukan kembali,

"Agar kita semua nantinya dapat merasakan manfaat menanam pohon dilingkungan kita masing masing,Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menanam pohon di pekarangan rumah kita masing,agar sirkulasi udara disekitar rumah kita akan menjadi lebih segar.” pungkas Brigjen Pol Imam Sugianto.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved