PDIP dan PAN Belum Ada Rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu

Pastinya nama-nama 11 orang yang sudah daftar tersebut, sudah kami serahkan ke DPD Partai PDIP dan hingga ke DPP.

PDIP dan PAN Belum Ada Rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Balon Bupati Kapuas Hulu H Baiduri saat memberikan katasambutan dalam acara dirinya di MABM Kapuas Hulu, Rabu (1/1/2020). 

KAPUAS HULU - Partai NasDem, Golkar dan PPP tingkat provinsi Kalbar sudah mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Hulu dalam Pilkada 2020 yaitu H Baiduri (Calon Bupati) berpasangan dengan Agus Mulyana (Calon Wakil Bupati).

Terus bagaimana DPC Partai PDIP Kabupaten Kapuas Hulu, apakah sudah mengusung siapa yang akan dicalonkan.

Dalam hal tersebut dijawab oleh Ketua DPC Partai PDIP Kabupaten Kapuas Hulu, Yanto, dimana hingga saat ini DPP PDIP belum merekomendasikan siapa yang akan dicalonkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu.

"Belum ada rekomendasi dari DPP. Kita tunggu saja kabar siapa saja yang direkomendasikan Partai PDIP untuk calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu," ujar Yanto, Rabu (8/1/2020).

Yanto menjelaskan, hasil pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu Pilkada tahun 2020 dari PDIP ada sebanyak 11 orang yang daftar, baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati.

Usung Pasangan H Baiduri-Agus Mulyana, PPP Tegaskan Tetap Laksanakan Mekanisme

"Pastinya nama-nama 11 orang yang sudah daftar tersebut, sudah kami serahkan ke DPD Partai PDIP dan hingga ke DPP. Kita tunggal menunggu arahan atau rekomendasi dari mereka, siapa yang akan diusung," ungkapnya.

Begitu Partai PAN hingga saat belum ada kabar, siapa yang akan diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu. "Belum ada rekomendasi dari pimpinan partai tingkat provinsi maupun pusat. Sabar dulu, nunggu saja Informasinya," ujarnya dengan singkat.

Baiduri Irit Bicara

Partai Golkar dan PPP di Provinsi Kalbar sudah sepakat akan mengusung H Baiduri (Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu) calon Bupati Kapuas Hulu dan Agus Mulyana (Ketua DPD Partai Golkar Kapuas Hulu) sebagai Wakil Bupati Kapuas Hulu dalam Pilkada tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalbar Ria Norsan dan Ketua DPW PPP Kalbar Retno Pramudya di Pontianak, Rabu (8/1/2020).

Ketika Tribun berusaha mengkonfirmasi ke bakal calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu tersebut, keduanya belum mau berkomentar dalam hal tersebut.

"Jangan dulu, nanti ada waktunya," ungkap bakal calon bupati Kapuas Hulu Pilkada 2020, H Baiduri via WhatsApp, Rabu (8/1/2020).

Kemudian, Agus Mulyana yang juga mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu itu, saat dikonfirmasi via WhatsApp, tidak ditanggapi.

Hingga kini, kedua pasangan yang diusung oleh Partai Golkar dan PPP tersebut belum memberikan keterangan resmi. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved