Breaking News:

Terminal Barang Internasional Belum Beroperasi, Abdul Rahim Sebut Pembangunan Belum Terencana

Kita sepakat dengan Anggota komisi III untuk sama-sama mencari jalan keluar apa penyebab terminal belum bisa difungsikan

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Ketua LSM Citra Hanura Sanggau, Abdul Rahim SH 

SANGGAU - Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sanggau, Abdul Rahim SH menyambut baik dengan terbangunnya Terminal Barang Internasional (TBI) di Entikong, Kabupaten Sanggau.

"Namun kalau belum dioperasikan ini jadi pertanyaan besar kita mengapa membangun terminal kalau segala sesuatu belum terencana dengan baik dari hilir sampai hulu. Dalam artian segala sesuatu menyangkut regulasi aturan agar bisa berfungsi terminal tersebut, "katanya, Senin (6/1/2020).

Jangan sampai, lanjutnya, kita mampu membangun tapi tidak bisa difungsikan. Kita sepakat dengan Anggota komisi III untuk sama-sama mencari jalan keluar apa penyebab terminal belum bisa difungsikan.

Terminal Barang Internasional Belum Beroperasi, DPRD Sanggau Akan Lakukan Langkah Ini 

"Bila perlu kita mengikuti Negara tetangga Malaysia yang mempunyai terminal bongkar muat yaitu airlandport yang ada di Tebedu. Pemerintah yang membangun swasta yang mengelola, Sudah barang tentu ketentuan aturan main yang berlaku di negara kita, "katanya

Harapan para pengusaha yang memiliki izin ekspor impor sudah barang tentu sanggat mengharapkan agar cepat berfungsi. Serta dengan terbukanya ekspor impor di Entikong dpt mengurangi kos biaya tinggi.

"Pengaturan arus barang juga harus di pantau. Jangan sampai kita banyak impor dari ekspor, jadikanlah perimbangan antara ekspor impor yang seimbang sehingga tidak mematikan usaha-usaha yang ada di dalam negeri,"pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved