POPULER - Maut saat Mandi & Tenggelam di Sungai, Kisah Korban dari Siswa, Bocah hingga Orang Dewasa

Bagi orangtua menjadi perhatian tersendiri agar selalu memberikan pantauan terhadap anak-anaknya saat mandi atau bermain di sungai

POPULER - Maut saat Mandi & Tenggelam di Sungai, Kisah Korban dari Siswa, Bocah hingga Orang Dewasa
Ilustrasi
tenggelam

Mandi di sungai berujung malapetaka sering kali terjadi, korbannya didominasi oleh anak di bawah umur, meskipun ada pula korban dari orang dewasa.

Bagi orangtua menjadi perhatian tersendiri agar selalu memberikan pantauan terhadap anak-anaknya saat mandi atau bermain di sungai.

Beberapa kasus, yang terjadi di sejumlah daerah di Kalimantan Barat, korban dinyatan hilang saat mandi di sungai dan biasanya lepas dari pengawasan orang tua.

Berikut deretan kasus mandi di sungai berujung petaka di Kalimantan Barat:

Siswa SMK Singawang

Siswa SMK Negeri 1 Singkawang Kelas XII, Dede Sepryaman (17) meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Sibohe, Sabtu (4/1/2020) sekitar pukul 14.01 WIB.

Korban tenggelan saat mandi di Sungai Sibohe, tepatnya di Jalan Bhakti Nyata RT 004/RW 002, Kelurahan Pajintan Kecamatan Singkawang Timur.

Sebelumnya, korban bersama teman-temannya sempat bermain futsal dan pulangnya memutuskan mandi ke Sungai Sibohe.

"Pada saat korban mandi bersama-sama temannya, korban minta tolong kepada temannya diduga kaki korban mengalami kram," kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo melalui Kapolsek Singkawang Timur AKP Harsoyo, Minggu (5/1/2020).

Sebelum tenggelam korban bersama teman-temannya bermain futsal.

Halaman
1234
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved