PDI Perjuangan Kalbar Bawa Lidah Buaya Hingga Madu ke Rakernas dan HUT ke-47

Produk yang dikirim ini berasal dari berbagai daerah, di antaranya Lidah Buaya dari Kabupaten Landak dan Tengkawang dari Kota Singkawang.

PDI Perjuangan Kalbar Bawa Lidah Buaya Hingga Madu ke Rakernas dan HUT ke-47
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/PDI Perjuangan Kalbar
DPD PDI Perjuangan Kalbar saat hendak mengirim produk-produk unggulan binaan untuk dipamerkan pada saat Rakernas dan peringatan HUT ke-47, Selasa (07/01/2020). 

PONTIANAK - DPD PDI Perjuangan Kalbar siap menyukseskan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47.

Satu diantara persiapan yang dilakukan ialah mengirim produk-produk unggulan binaan DPD PDI Perjuangan Kalbar untuk dipamerkan pada saat Rakernas dan peringatan HUT ke-47.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo menjelaskan, produk-produk yang dikirim ini berasal dari berbagai daerah, di antaranya Lidah Buaya dari Kabupaten Landak dan Tengkawang dari Kota Singkawang.

Bahkan, ada pula produk buatan warga binaan lembaga pemasyarakatan seperti pupuk organik dan tikar kayu.

Jelang HUT ke- 47 DPD PDI Perjuangan Kalbar, Karolin: Fokus Kembangkan Potensi Lokal

Sujiwo menambahkan, pada saat Rakernas dan peringatan HUT nanti, DPD PDIP Kalbar kebagian empat buah stand pameran.

Stand sebanyak itu dikatakannya akan mengikutsertakan oleh 15 orang dan sudah diberangkatkan pada hari ini bersama produk-produk unggulan binaan DPD PDI-P Kalimantan Barat.

"Panitia HUT dan Rakernas juga menggelar pameran. Nah, DPD DPIP Kalbar juga mengirimkan beberapa produk yang akan dipamerkan."

"Cukup banyak produknya, macam-macam. Dari Landak ada aloevera, kemudian dari Singkawang ada tengkawang."

"Bukan melihat lidah buaya dan tengkawangnya, tetapi turunan dari lidah buaya dan tengkawang itu kan bisa dibuat banyak produk-produk lain," jelasnya.

"Produk warga binaan lapas itu ada dua, yakni pupuk dan tikar kayu. Yang pupuk ini dihasilkan oleh warga binaan kasus pembunuhan."

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved