KASUS Burung Kacer Seharga Rp 150 Juta Berakhir Damai, Garuda Indonesia Mengaku Lalai

Jerry memastikan, petugas yang menyebabkan hilangnya burung kacer itu mendapat sanksi atas kelalaian yang dilakukan.....

KASUS Burung Kacer Seharga Rp 150 Juta Berakhir Damai, Garuda Indonesia Mengaku Lalai
HO
KASUS Burung Kacer Seharga Rp 150 Juta Berakhir Damai, Garuda Indonesia Mengaku Lalai 

KASUS Burung Kacer Seharga Rp 150 Juta Berakhir Damai, Garuda Indonesia Mengaku Lalai

Sempat viral kasus hilangnya burung kacer satu diantara penumpang pesawat Garuda Indonesia yang diduga hilang di dalam pesawat baru-baru ini cukup menjadi sorotan. 

Kini perjalanan panjang kasus hilangnya burung kacer seharga Rp 150 juta milik warga bernama Rendy Lesmana di dalam bagasi pesawat Garuda Indonesia akhirnya berakhir secara damai.

Pihak maskapai Garuda Indonesia mengakui kelalaian mereka dalam menyusun barang di bagasi sehingga menyebabkan sangkar rusak dan burung kacer seharga Rp 150 juta milik Rendy Lesmana hilang.

"(Kami akui) ada kesalahan dari kita. (Jadi) sebagai bentuk tanggung jawab, sesuai kesepakatan, kami beri kompensasi," kata General Manager Gapura Pontianak, Jerry Widjanarko, Senin (6/1/2020) malam.

Rendy Lesmana (tengah) bersalaman dengan pihak Garuda Indonesia tanda damai terkait kasus hilangnya burung kicau berjenis kacer seharga Rp 150 juta di dalam bagasi pesawat Garuda.
Rendy Lesmana (tengah) bersalaman dengan pihak Garuda Indonesia tanda damai terkait kasus hilangnya burung kicau berjenis kacer seharga Rp 150 juta di dalam bagasi pesawat Garuda. (KOMPAS.COM/HENDRA CIPTA)

Jerry enggan mengungkapkan besaran kompensasi yang diberikan.

Dia hanya menyebut, peristiwa hilangnya burung tersebut tidak ada unsur kesengajaan.

"Untuk antisipasi ke depan, kami akan memperbarui syarat penumpang untuk membawa burung di dalam bagasi pesawat," tuturnya.

Selain itu, Jerry memastikan, petugas yang menyebabkan hilangnya burung kacer itu mendapat sanksi atas kelalaian yang dilakukan.

5 Burung Termahal Dunia Seharga 14 Juta Hingga 84 Miliar Rupiah! Kacer Milik Een Masuk Dua Termahal

"Yang bersangkutan menyatakan kelalaiannya. Ada tindakan kedisiplinan. Diberikan pembinaan. Surat pembinaan agar tidak terulang lagi," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Dhita Mutiasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved