Gelar Natal Bersama, Ini Rangkaian Kegiatannya

Dalam rangkaian perayaan natal ini, akan dilaksanakan juga kegiatan bhakti sosial seperti donor darah dan pengobatan gratis.

Gelar Natal Bersama, Ini Rangkaian Kegiatannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Rapat panitia pelaksana Natal Bersama Tahun 2019 di Ketapang. 

KETAPANG - Perayaan Natal bersama PNS, TNI, POLRI, DPRD, BUMN, BUMD, Pensiunan dan Purnawirawan Se-Kabupaten Ketapang Tahun 2019 akan digelar pada Senin (13/01/2020).

Rencananya perayaan natal ini akan dilaksanakan di Borneo Emerald Hotel Ketapang yang  akan dimulai pada Jam 16.30 Wib.

Ketua Panitia Natal bersama, Iptu Anggiat Sihombing, menjelaskan bahwa panitia saat ini sedang melakukan berbagai persiapan, dan pihaknya juga sudah melakukan rapat-rapat guna mematangkan persiapan pelalaksanaannya.

Polsek Pengkadan Imbau Masyarakat Sukseskan Pilkades

Ia pun berharap, dalam pelaksanaanya akan berjalan lancar.

“Saya harap seluruh anggota panitia dapat menjalankan perannya masing-masing,” tegasnya, Selasa (7/1/2020).

Dalam rangkaian perayaan natal ini, akan dilaksanakan juga kegiatan bhakti sosial seperti donor darah dan pengobatan gratis.

Perayaan Natal PNS, TNI, Polri, DPRD, BUMN, BUMD, Pensiunan dan Purnawirawan ini, termasuk para warakawuri ini, mengambil tema dari ditetapkan oleh PGI- KWI Tahun 2019 yaitu ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yohanes 15; 14-150)”.

Anggiat Sihombing mengatakan, dalam siaran persnya, PGI dan KWI menjelaskan bahwa pesan ini adalah pesan persahabatan yang membawa kita kembali kepada sejarah bangsa Indonesia, cita-cita bersamanya, dan perjuangan bersamanya bagi kemanusiaan, bagi Indonesia yang bermartabat.

Perayaan Natal PNS, TNI, POLRI, DPRD, BUMN, BUMD, Pensiunan dan Purnawirawan Se-Kabupaten Ketapang ini sebagai ajang meningkatkankan silahturahmi antar sesama anak bangsa.

Hal ini sesuai dengan Tri Kerukunan Umat Beragama, yaitu: pertama, Kerukunan internal umat beragama, yang umat Kristiani rukun sesama umat Kristiani, yang umat Muslim rukun sesama umat Muslim, yang umat Hindu sesama Umat Hindu, yang umat Budha rukun sesama Umat Budha.

Yang kedua, kerukunan antar umat beragama. Dan, ketiga, kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah.

Anggiat Sihombing menilai, hal ini juga lah yang selalu diingatkan oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, agar Kabupaten Ketapang menjadi Kabupaten yang kondusif untuk berkehidupan dan menjalankan berbagai aktivitas kehidupan sosial kemasyarakatan, pemerintahan dan pembangunan untuk mewujudkan Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera.

 Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved