DPRD Kalbar Harap 2020 Serapan Anggaran Pemprov Maksimal

Menurut Suriansyah, belum maksimalkan serapan anggaran pada 2019 lalu, juga disebabkan oleh ketidaksiapan dari OPD sendiri.

DPRD Kalbar Harap 2020 Serapan Anggaran Pemprov Maksimal
TRIBUNPONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah. 

PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah berharap Pemprov Kalbar dapat meningkatkan serapan anggaran untuk 2020 ini.

"Tahun 2020 seharusnya bisa 100 persen, dan Pak Gubernur sudah menyampaikan ke kita, ke teman-teman pimpinan dan ketua fraksi untuk 2020 akan memulai kegiatan pembangunan lebih awal," katanya, Selasa (07/01/2020).

Menurut Suriansyah, belum maksimalkan serapan anggaran pada 2019 lalu, juga disebabkan oleh ketidaksiapan dari OPD sendiri.

"Kalau dulu kita baru mulai semester ketiga, dan waktu itu masih banyak ketidaksiapan OPD-OPD untuk melaksanakan pembanguanan sehingga setelah Pak Gubernur mengganti SOPD baru jalan. Seperti PU tidak jalan-jalan, setelah diganti baru jalan," jelasnya.

Mengenai Serapan Anggaran Pemprov Kalbar, Lim Kheng Sia Sarankan Hal Ini

Maka dari itu, dijelaskannya pula, DPRD Kalbar melalui alat kelengkapan dewan akan memanggil mitra kerja agar pembangunan dapat maksimal.

"Kita sudah mulai memanggil melalui komisi-komisi mempertanyakan permasalahan yang ada, memang kadang masalah utamanya adalah ketidaksiapan OPD sendiri untuk melaksanakan pekerjaan," katanya.

Termasuk, ia juga mendorong agar Gubernur segera melakukan penyerdehanaan birokrasi terkait dengan pembangunan dan perizinan.

"Saya melihat birokrasi di OPD harus disederhanakan dan kita menunggu langkah Pak Gubernur dalam rangka melaksanakan kebijakan Presiden untuk menyederhanakan eselon tiga dan empat," katanya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved