Aksi Tanam Pohon, Adhe Hariadi: Wujud Polri Peduli Penghijauan

Ada 26 pohon dari 200 bibit sebagai simbolis yang ditanam. Sisanya akan ditanam di Mapolres Sintang.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Polres Sintang
Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi bersama Ketua Bhayangkari cabang Sintang, Indie Adhe Hariadi, beserta rombongan Pejabat Utama Polres Sintang, serta pengurus Bhayangkari cabang Sintang melakukan aksi tanam pohon di Polsek Ketungau Hilir. 

SINTANG - Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi bersama Ketua Bhayangkari cabang Sintang, Indie Adhe Hariadi, beserta rombongan Pejabat Utama Polres Sintang, serta pengurus Bhayangkari cabang Sintang melakukan aksi tanam pohon di Polsek Ketungau Hilir.

Ada 26 pohon dari 200 bibit sebagai simbolis yang ditanam. Sisanya akan ditanam di Mapolres Sintang.

"Gerakan penghijauan ini menunjukkan bahwa Personil Polres Sintang Polda Kalbar peduli akan kelestarian lingkungan, dengan menanam bibit pohon," kata AKBP Adhe Hariadi, Selasa (7/1/2019).

Kegiatan penghijauan ini merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan bentuk penanaman pohon guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan.

Polres Sekadau Gelar Aksi Tanam Pohon, Diharapkan Jadi Contoh Bagi Masyarakat

"Dengan gerakan penghijauan ini diharapkan bisa menggerakan masyarakat, untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan demi kelestarian lingkungan," kata Adhe.

Kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini sangat dapat bermanfaat bagi anak dan cucu kedepannya, untuk menciptakan udara yang sehat dengan menghirup udara segar.

Ada sekitar 200 bibit pohon dengan jenis, mangga, murian, jambu, jengkeng, langsat.

"Selain menanam bibit pohon, personel Polri juga harus dapat merawat bibit pohon yang sudah ditanam, agar tumbuh dengan subur dan memberikan dampak penghijauan di kemudian hari. Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejuk untuk di nikmati," imbaunya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved