Objek Wisata Pancur Aji Sanggau Jadi Pilihan Habiskan Waktu Libur

Satu di antara pengunjung wisata pancur Aji Sanggau, Marcelina mengakui, setiap awal tahun memang dimanfaatkan untuk berwisata.

Objek Wisata Pancur Aji Sanggau Jadi Pilihan Habiskan Waktu Libur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri Chornelius
Suasana di objek wisata Pancur Aji Sanggau, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Minggu (5/1/2020). 

SANGGAU - Air terjun Pancur Aji di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, menjadi objek wisata masyarakat saat menghabiskan libur natal dan Tahun Baru.

Seperti yang terlihat pada Minggu (5/1/2020), tampak sejumlah masyarakat Sanggau maupun warga luar Sanggau berwisata di Pancur Aji, dari kalangan anak-anak hingga dewasa juga tampak sedang menikmati suasana di Pancur Aji, sekalian mandi di sungai yang segar itu.

Satu di antara pengunjung wisata pancur Aji Sanggau, Marcelina mengakui, setiap awal tahun memang dimanfaatkan untuk berwisata.

“Memang sengaja pilih Pancur Aji, Perginya bareng keluarga tadi. Tahun lalu juga ke sini cuman pas tanggal 1 nya, ”kata warga kecamatan Jangkang itu.

Disini, lanjutnya, suasanaya sangat enak karena masih banyak pepohonan dan udaranya juga sangat segar.

"Tadi sambil manggang juga, kebetulan pas hari minggu juga. Jadi sambil makan-makan habis itu langsung mandi,"jelasnya.

Pantauan Tribun, sejuknya suasana di Pancur Aji sangat nyaman untuk menghabiskan waktu sejenak bersama keluarga sembari menikmati suasana alam yang asri.

Udara Segar dari Hutan Sekitar

Suasana hutan dan pepohonan di sekitar Pancur Aji membuat para pengunjung bisa menikmati udara segar.

Air yang Menyegarkan

Air Terjun Pancur Aji, pengunjung bisa merasakan sensasi berendam dan mandi di derasnya air terjun Pancur Aji. Ketika musim kemarau, air terjun tetap menarik meski airnya tidak terlalu deras.

Air terjun Pancur Aji tak terlalu tinggi, sehingga relatif aman bagi pengunjung. disana juga tersedia Gazebo, Nah Jika Anda ingin menaruh barang-barang dan duduk santai, terdapat gazebo yang dibangun oleh pengelola wisata.

Kemudian Objek wisata ini dilengkapi kamar mandi dan toilet.

Pengunjung akan nyaman bilas dan mandi setelah berenang di air terjun. Dan saat ini akses jalan menuju Pancur Aji juga sudah sangat mantap alias sudah diaspal.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved