Citizen Reporter

Uskup Agung: Rendah Hati Merupakan Kunci untuk Menjadi Sahabat Bagi Sesama

Mari kita bergandengan tangan untuk membangun Kalimantan Barat yang lebih baik lagi

Uskup Agung: Rendah Hati Merupakan Kunci untuk Menjadi Sahabat Bagi Sesama
TRIBUN PONTIANAK/Komsos KAP
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memberikan sambutan didampingi Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus usai Misa Natal Bersama Rumah Sakit Umum Santo Antonius sekaligus rayakan ulang Tahun RS. Antonius yang ke 91 di Jl. Arteri Supadio No.16, Sungai Raya, Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. 

Citizen Reporter
Komsos Keuskupan Agung Pontianak (KAP), Samuel

SINGKAWANG - Rendah Hati merupakan salah satu kunci untuk menjadi Sahabat Bagi sesama. Hal itu disampaikan Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus saat menutup homilinya dalam Misa Natal Bersama Rumah Sakit Umum Santo Antonius sekaligus rayakan ulang Tahun RS. Antonius yang ke 91.

Perayaan itu dilaksanakan di Jl. Arteri Supadio No.16, Sungai Raya, Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat 78117, 190,0 yang dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2020.

Perayaan Misa Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 serta perayaan peringatan ulang Tahun Rumah Sakit Antonius Pontianak ke-91 dipimpin langsung oleh Mgr. Agustinus Agus Uskup Agung Pontianak (04/01/2020).

Dari 1500 bangku yang disediakan oleh panitia semua terisi penuh oleh umat dan tamu undangan. Ada sejumlah dokter RS. Antonius, karyawan-karyawati, Bruder MTB, Suster SFIC, Suster Karmel, Saudara Dominikan dan Kapusin Pontianak.

VIDEO: Pesan Uskup Agung Pontianak, Jadilah Sahabat Bagi Semua Orang

Selanjutnya untuk tamu undangan dihadiri oleh perwakilan Gubernur dihadiri oleh Sdr. Sekundus, dihadiri juga oleh Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T. beserta istri.

Ada perwakilan Pangdam diwakili oleh Mayor Ignasius, dan Perwakilan dari Kapolda oleh Sdr. Donny.

Misa Natal Bersama dan perayaan Ulang Tahun RS. Antonius ke 91 dipimpin langsung oleh Mgr. Agustinus Agus sebagai Konselebran utama didampingi oleh P. William Chang, OFMCap (Vikjen Keuskupan Agung Pontianak) P. Andreas Mayong, OFMCap sebagai Ketua Yayasan Dharma Insan, RD. Alexius Alex, P. Cosmas Jang, OFMCap, dan P. Bernard,CDD.

Dalam homili Uskup Agus, Ia mengatakan bahwa peranan-peranan kecil sangatlah berarti untuk mereka yang mungkin tidak terpandang atau diasingkan.

"Bertindak dari hal-hal yang sederhana inilah, salah satu cara untuk mewartakan Damai Kelahiran Tuhan Yesus Kristus di dunia. Mari kita bertindak kasih dalam perbuatan dan tingkah laku kita di masyarakat dan hidup baru dalam Damai Natal dan Tahun baru, " ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved