Suriansyah: Perampingan Dinas Hal Yang Wajar

Ia katakan memang untuk jabatan tersebut diperlukan orang yang cakap dan mampu melaksanakan tugas mengelola perbatasan negara

Suriansyah: Perampingan Dinas Hal Yang Wajar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Ir H Suriansyah 

PONTIANAK - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Suriansyah mengatakan pengukuhan pejabat dilingkungan Provinsi Kalbar dilakukan sebagai evaluasi dari Gubernur Kalbar.

Suriansyah  mengatakan karena masih ada berbagai kekurangan yang masih di rasakan dalam pelaksanaan dan tanggung jawab mereka dalam jabatan sebelumnya dan perbaikan untuk pelayanan masyarakat kedepan.

"Seharusnya pejabat yang dilantik ini lebih mampu menterjemahkan apa keinginan Gubernur Kalbar untuk penindakan tugas dan kinerja dan pelayanan mereka pada masyarakat," ujar Suriansyah.

VIDEO: Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kapuas Hulu

Sehingga pelayanan pemerintah kepada masyarkaat untuk kedepan menjadi lebih baik lagi dan itu harus di sadarri oleh pejabat yang dilantik hari ini.

Terkait ada beberapa dinas yang dirombak ia rasa menjadi hal yang wajar karena memang berbagai kebijakan pemerintah pusat terjadi perubahan pada dinas dinas nya.

Kemudian ia katakan yang akan menjadi tantangan kedepan di daerah ini yakni memerlukan pelaksanaan kegiatan yang efektif dan efisien .

"Dalam rangka itulah seharusnya kita maknai perubahan OPD dan perampingan yang ada agar tugas mereka di daerah lebih baik," ujar Suriansyah.

Selain itu kedepan akan ada open biding Pengelola Perbatasan Daerah Kalbar.

Dijelaskan Suriansyah, selama ini urusan perbatasan dikelola oleh pemerintah pusat sekarang diserahkan kepada pemerintah provinsi.

Ia katakan memang untuk jabatan tersebut diperlukan orang yang cakap dan mampu melaksanakan tugas mengelola perbatasan negara yang diharapkan menjadi titik unggul perekonomian di Kalbar.

"Saya belum tau konsep gubernur seperti apa, tapi menurut saya kepala dinasnya cukup satu dan di tiap PLBN ada pejabat yang di bekerja untuk melayani kegiatan perbatasan ," pungkas Suriansyah.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved