Kebakaran di Ketapang

Bocah 7 Tahun Tewas Terpanggang, Polisi Usut Penyebab Kebakaran Rumah Warga Depan Bank BCA Ketapang

Rumah warga di Jalan MT Haryono, Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan tepatnya di depan Bank BCA MT Haryono hangus terbakar

Bocah 7 Tahun Tewas Terpanggang, Polisi Usut Penyebab Kebakaran Rumah Warga Depan Bank BCA Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Satu unit rumah di Jln. MT Haryono, Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Terbakar dan Menyebabkan Satu korban meninggal dunia. 

KETAPANG - Rumah warga di Jalan MT Haryono, Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan tepatnya di depan Bank BCA MT Haryono hangus terbakar, Jumat (03/01/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Delta Pawan, AKP Selamet Kusumo mengaku mendapatkan informasi kebakaran dari warga dan langsung turun ke lokasi.

“Setelah dapat info, kita langsung ke lokasi dan diketahui satu unit rumah warga bernama Anto (47) yang berada tepat di belakang bangunan walet sudah dalam keadaan terbakar,” katanya.

Selamet juga menjelaskan, dari keterangan pemilik rumah, bahwa didalam rumah yang terbakar tersebut terdapat anaknya bernama Wahyu (7) yang dalam keadaan cacat atau lumpuh sehingga tidak bisa menyelamatkan diri.

“Keterangan orangtuanya korban mengalami lumpuh, saat ini sudah dievakuasi dan dibawa kerumah sakit,” jelasnya.

Terkait penyebab kebakaran, Selamet mengaku pihaknya masih akan melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kebakaran tersebut.

"Api dari rumah Anto itu merembet ke gedung ini, gedung ini diatasnya dijadikan sarang walet, belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran, begitu juga kerugiannya," ujarnya.

Selain itu, satu diantara saksi mata yang merupakan Satpam Bank BCA MT Haryono, Togar Apriadi (33) mengatakan kalau dirinya pertama kali melihat kepulan asap hitam dari belakang bangunan ruko sekitar pukul 17.15 Wib.

Saat itu dirinya sedang berada di halaman tempat dirinya bekerja.

"Melihat kepulan asap hitam kebakaran di belakang ruko saya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Selang beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran pun datang," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved