Maut Istri Lurah

Keset Kaki Pink dan Cobek Jadi Barang Bukti Dugaan Pembunuhan Istri Lurah Sagatani Singkawang

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, mengatakan, sampai saat ini pihaknya sudah menyita beberapa barang bukti di tempat kejadian perkara.

Keset Kaki Pink dan Cobek Jadi Barang Bukti Dugaan Pembunuhan Istri Lurah Sagatani Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Suasana olah tempat kejadian perkara istri Lurah di Singkawang yang ditemukan meninggal dunia, Senin (30/12/2019) siang. 

Aparat kepolisian dari Polres Singkawang menyita sejumlah barang bukti dari kediaman Agustini Susilawati (37) yang diduga menjadi korban pembunuhan.

Istri Lurah Sagatani, Singkawang Selatan, M Naziri, itu ditemukan meninggal dunia dengan bersimbah darah di rumahnya, Jalan Bukit Tiga, Gang Lereng Bukit , RT 25 RW 07, Minggu (29 /12/2019) tengah malam.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, mengatakan, sampai saat ini pihaknya sudah menyita beberapa barang bukti di tempat kejadian perkara.

Beberapa barang bukti itu di antaranya golok, cobek, ulekan dalam keadaan patah, yang ada noda darah.

Selain itu pihaknya juga mengamankan beberapa pecahan piring berwarna biru, satu keset kaki berwarna pink yang terdapat bercak darah.

BREAKING NEWS - Lurah di Singkawang Temukan Istrinya Meninggal dengan Luka di Leher

Pun demikian dengan baju yang digunakan korban pada saat ditemukan dalam keadaan meninggal.

Barang bukti lainnya adalah celana kain berwarna hitam dan satu buah bra berwarna cream dimana pada keduanya terdapat noda darah.

Kapolres mengatakan, sejauh ini pihaknya belum dapat menyimpulkan apakah kasus ini pembunuhan saja atau disertai unsur pencurian dengan kekerasan.

"Untuk bisa menyimpulkan bahwa kasus ini merupakan kejahatan menghilangkan nyawa saja atau ada unsur pencurian dengan kekerasan mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, kami masih mendalami berdasarkan alat bukti," kata Kapolres.

Langkah lain yang dilakukan pihaknya adalah meminta rekaman CCTV dari beberapa tempat yang bisa digunakan untuk melihat ada tidaknya interaksi antara korban dengan orang lain saat di rumah.

"Kami juga sudah melakukan langkah-langkah lain, mohon maaf, belum bisa kami sampaikan ke media. Kami sudah memeriksa empat saksi, kebetulan keluarganya almarhumah, baik suami, anak maupun tetangga rumahnya," ujarnya.

BREAKING NEWS - Polisi Ungkap Fakta Baru Dugaan Pembunuhan Istri Lurah Sagatani Singkawang

Kapolres berharap masyarakat Kota Singkawang juga ikut membantu memberikan informasi agar kasus ini segera terungkap.

"Kita berharap kepada warga bisa memberikan informasi, mungkin pada saat sebelum ditemukan meninggal pernah berbicara ataupun melihat, korban didatangi orang tidak dikenal, atau ada keributan dengan orang tak dikenal atau siapapun. Mungkin memberikan informasi kepada kami, sehingga membantu membuat terang, sehingga dengan cepat mengungkap pembunuhan ini," ujarnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved