Breaking News:

Kapolda Kalbar ‎Beberkan Hasil Kinerja Tahun 2019, Kasus Kejahatan Turun Hingga 16.55 Persen

Sepanjang tahun 2019, Polda Kalimantan Barat menangani sebanyak 728 perkara kasus kejahatan narkotika.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas Polda Kalbar
Kapolda Kalbar Irjen Pol H Didi Haryono bersama Gubernur Kalbar H sutarmidji dan Pangdam XII tanjungpura Mayjen TNI M Nur Rahmad saat menyampaikan ekspos kinerja Polda Kalbar jajaran selama tahun 2019. 

PONTIANAK – Polda Kalbar mencatat hasil kinerja selama tahun 2019, telah terjadi penurunan tindak kejahatan dan pelanggaran lalu lintas lebih dari 10 persen hingga meraih penghargaan tingkat nasional terkait pelayanan dan kinerja.

Kapolda Kalbar Irjen Pol H Didi Haryono menuturkan Polda Kalbar dan jajaran mencatat telah terjadi penurunan Kasus Kejahatan di Kalbar Turun 16,55 persen dan pelanggaran Lalu lintas hingga 12 persen.

Selain itu Polda Kalbar dan jajaran juga telah meraih sejumlah ‎penghargaan Tingkat Nasional Maupun Daerah Terkait Pelayanan dan Kinerja

Dalam konferensi pers akhir tahun yang digelar di Balai Kemitraan Polda Kalbar pada Selasa (31/12) kemarin yang dihadiri Forkopimda Provinsi Kalbar seperti Gubernur Kalbar Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad serta Para tokoh tokoh agama, tokoh masyarakat.

Gubernur Sutarmidji Apresiasi Turunnya Angka Kejahatan dan Puji Gaya Kapolda

Kapolda Kalbar Irjen Pol H Didi Haryono memimpin langsung pelaksaan konferensi pers mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai wujud pertanggungjawaban kepada publik terhadap kinerja Polda Kalbar sepanjang tahun 2019.

“Konferensi pers akhir tahun dengan materi penyampaian hasil kinerja Polda Kalbar ialah merupakan pertanggungjawaban kepada publik. Polri merupakan institusi milik rakyat, termasuk dukungan anggarannya,” kata Kapolda Kalbar

Kapolda Didi menuturkan dirinya yang sejak menjabat sebagai Kapolda Kalbar sejak 2017 ini menjelaskan bahwa di tahun 2019 yang menjadi program Polda Kalbar ialah “Polsek Sebagai lini Terdepan Harkamtibmas”.

Dengan program ini diharapkan memberikan nuansa baru terhadap polsek sebagai unit lengkap satuan terkecil kewilayahan.

“Program ini sejalan dengan yang dicanangkan oleh Gubernur Kalbar yaitu desa mandiri, maka dengan polsek sebagai lini terdepan harkamtibmas ini salah satunya yaitu keberadaan pos kamling yang dilengkapi dengan personel yang mempuni,” jelasnya

Dikatakannya lagi, "Dalam program tersebut berdampak menurunnya Kasus Kejahatan di Kalbar hingga 16,55 persen," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved