Citizen Reporter

Reses ke Ambawang, Syarif Abdullah Komitmen Suarakan Kepentingan Masyarakat

Saya merasa legah bisa bertemu dengan masyarakat ambawang. Berkaitan dengan jembatan yang belum jadi, dua tahun anggaran.

Reses ke Ambawang, Syarif Abdullah Komitmen Suarakan Kepentingan Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie,hadiri Peringatan Haul ke- 32 Almarhum KH Yahya Sabrowi Pendiri Pondok Pesantren Raudhatul Ulum 1 Ganjaran Gondanglegi Malang, yang di gelar di lapangan Pondok Pesantren Yayasan Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Desa Pasak Piang Kecamatan Sui Ambawang, Kabupaten Kuburaya, Minggu (29/12/2019). 

Citizen Reporter
NasDem Kalbar, Mustofa

PONTIANAK - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie,hadiri Peringatan Haul ke- 32 Almarhum KH Yahya Sabrowi Pendiri Pondok Pesantren Raudhatul Ulum 1 Ganjaran Gondanglegi Malang, yang di gelar di lapangan Pondok Pesantren Yayasan Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Desa Pasak Piang Kecamatan Sui Ambawang, Kabupaten Kuburaya, Minggu (29/12/2019).

Pasalnya Sederet tokoh ulama penting dari pulau jawa yang juga menghadiri acara kegiatan tersebut, KH. Muhlis Yahya, Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Ulum (RU) 1 Ganjaran Gondanglegi Malang, KH Abdussyakur, dan Rektor IAI Al Qolam Dr KH Muhammad Adib.

Walau menyebrangi sungai dengan menggunakan kendaraan air speedboat dari Pontianak ke tempat tujuan dengan cuaca yang sangat panas, namun tidak sedikit pun legislator asal Kalimantan Barat itu menjadikan hambatannya untuk mengahadiri acara kegiatan tersebut.

Cornelis : Kalbar Daerah Strategis untuk Pasar Bebas

Kendati demikian sepanjang tahapan Kunjungan Kerja Perseorang Resses Masa Sidang I, dibuktikan Politisi dari Partai NasDem ini tidak pernah berhenti menyerap aspirasi masyarakat turun langsung ke daerah pemilihannnya (Dapil I) untuk memperbanyak waktunya bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan konstituenya.

Terlihat antusias sekali masyarakat menyambut kehadiran legislator dari senayan itu yang di sambut dengan lantunan syalawat, dan di warnai dengan suasana yang begitu hangat.

Pada kesempatan tersebut banyak hal yang telah disampaikan oleh Syarif Abdulah Alkadrie, terutama ia sangat senang karena bisa hadir bersama-sama dalam melaksanakan haul Kiai Sabrowi. Pada waktu itu juga ia menjelaskan tentang rencana pembangunan jembatan ambawang yang masih belum terealisasikan.

Politisi dari Fraksi NasDem DPR RI itu menceritakan sungai ambawang saat ini pesantren yang sudah ada dimana-mana, dan ambawang masih menjadi kota pelajar, maka waktu itu ia memulai memperjuangkan jembatan ambawang, saat dirinya bertemu dengan orang di pangkalan ,mau kemana," tanya syarief, sementara orang tersebut menjawabnya mau a cabis ke Kiai Hanafi dan Kiai Syakur”, jawabnya dengan menggunakan bahasa madura,

Sehingga dari situlah politisi dari partai NasDem itu berkeinginan membangun jembatan itu.

Dan saat ini sudah terwujud dirinya mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat supaya itu bisa terwujud dengan betul-betul hingga bisa di akses oleh kendaraan bermobil

Halaman
123
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved