VIDEO: Diduga Konseleting Listrik, Ruko di Pontianak Mall Keluar Asap Tebal

Kepulan asap itupun sontak membuat para karyawan dari berbagai perusahaan yang ada di sekitaran berhamburan keluar.

PONTIANAK - Kepulan asap tebal keluar dari sebuah ruko di kawasan Pontianak Mall Kota Pontianak, diduga muncul dari konseliting listrik yang membakar tumpukan kertas, Senin (30/12/2019).

Kepulan asap itupun sontak membuat para karyawan dari berbagai perusahaan yang ada di sekitaran berhamburan keluar.

Kendati kepulan muncul asap tebal dari Ruko, namun tidak ada kobaran api yang nampak keluar dari bangunan tiga lantai itu.

Beruntung berbagai petugas Pemadam Kebakaran yang ada di Kota Pontianak segera menuju ke lokasi dan langsung melokasir lokasi.

Edwin petugas pemadam kebakaran dari Pemadam Kebakaran Swasta Panca Bakti yang melakukan pemeriksaan didalam menjelaskan bahwa titik api berada di lantai 2.

Tak Ada Acara Khusus di Malam Pergantian Tahun, Edi Kamtono Minta OPD Refleksi Kinerja

Ia mengungkapkan api diduga berasal dari konseleting listrik dari terminal listrik yang membakar tumpukan kertas dokumen.

Kemudian, Sekertaris Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Pontianak Edi Zulkarnain mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi tentang adanya konseliting listrik yang menimbulkan kepulan asap.

Dari hasil pemeriksaan di lokasi, Edi mengatakan bahwa titik api tidak lah terlalu besar, namun di karenakan tumpukan kertas yang terbakar membuat kepulan asap cukup tebal.

Untuk memeriksa kedalam ruko, petugas pemadam pun mengenakan pakaian khusus anti api dengan dilengkapi tabung oksigen untuk memeriksa kedalam ruko.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved