Cornelis Harap Masyarakat Tak Menyerah Suarakan Pemekaran

Walaupun diakuinya memang sampai saat ini masih moratorium dan menunggu dua peraturan pemerintah terkait penataan daerah.

Cornelis Harap Masyarakat Tak Menyerah Suarakan Pemekaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ridho Panji Pradana
Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis saat berbincang dengan Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Senin (30/12/2019). 

PONTIANAK - Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis berharap agar masyarakat tak pantang menyerah untuk terus menyuarakan pemekaran seperti daerah lainnya di Indonesia.

Walaupun diakuinya memang sampai saat ini masih moratorium dan menunggu dua peraturan pemerintah terkait penataan daerah.

Namun diungkapkannya pula, jika untuk pemekaran Kalbar sudah dirancangnya saat masih menjabat Gubernur di 2014 dan grand desainnya telah disampaikan pada Presiden SBY saat itu.

"Kita memang sampai hari ini pemerintah dalam rangka pemekaran belum ada peraturan pemerintahnya, tapikan Presiden dan Mendagri sudah buka wacana untuk Papua, kita di Kalbar juga jangan ketinggalan," katanya, Senin (30/12/2019) di Kantor Gubernur Kalbar.

Ditingkat panitia, lanjutnya juga harus tetap semangat dan jika gagal tidak serta merta menyalahkan Gubernur.

Cornelis Bahas Pemekaran hingga Tapal Batas Depan Gubernur Sutarmidji

"Maksud saya pemekaran yang sudah kita buat konsep itu baik Kabupaten maupun Provinsi yang telah saya buat grand desainnye 2024 panitia kita dibawah aktif, jangan ndak ada sekali dua kali lalu diam-diam, lalu nyalahkan Gubernur, ini kewenangan Pemerintah Pusat, maka kita harus rajin," jelasnya.

Seperti didaerah lainnya, menurut Presiden MADN ini, yang tak pantang menyerah menyuarakan pemekaran.

"Kita lihat orang dari Papua, orang dari Maluku, Sulawesi, Jawa, ngotot minta pemekaran, kita harus gitu jugalah, bahkan ada mereka yang hanya 50 ribu jiwa tapi jadi Kabupaten, Papua ada puluhan, kita baru lima," katanya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved