Dukung Karnaval Anak Saleh dan Family Gathering LDII, Wali Kota Pontianak Bagikan Sepeda Lipat

Menurut Edi keberadaan Lembaga LDII juga ikut berkontribusi dalam mencerdaskan masyarakat melalui pendidikan, olahraga, kebudayaan.

TRIBUNPONTIANAK/Hamdan Darsani
Pencabutan Door Prize sepeda lipat oleh Wali Kota Pontianak pada Karnaval Anak Saleh dan Family Gathering LDII Kota Pontianak di Ponpes Al Muqorobun, Minggu (29/12/2019). 

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono membagikan 7 sepeda lipat sebagai doorprize pada peserta Karnaval Anak Saleh dan Family Gathering yang digelar oleh DPD LDII Kota Pontianak di Pondok Pesantren Al Muqarobun, Minggu (29/12/2019).

Edi Kamtono memberikan apresiasi kegiatan karnaval anak sholeh dan konsep pendidikan anak yang diselenggarakan dalam rangka menciptakan anak-anak yang sholeh dan sholeha dengan berpedoman pada Al Quran dan Hadits.

Ia mengatakan di tengah pesatnya peradaban global yang kita ketahui tantangan untuk mencapai Indonesia Emas 2045 mendatang, merupakan hal yang tidak mudah.

Dirinya menjelaskan pembentukan dan pendidikan karakter bagi anak sangat penting sebagai benteng dalam menangkal pengaruh-pengaruh negatif dari kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang.

Ratusan Pemuda Mempawah Ikut Karnaval Semarakkan Hari Sumpah Pemuda ke 91

"Family Gathering ini sangat penting dilakukan dalam rangka mempererat keluarga," ujarnya.

Ia menjelaskan sekarang ini dalam sebuah keluarga terkadang berkumpul di rumah namun tidak saling sapa karena disibukkan dengan perangkat gadget atau smartphonenya sehingga jarang berkomunikasi langsung.

"Dibutuhkan semangat dan kolaborasi bersama terutama antara pemerintah dengan masyarakat dan semua unsur untuk menciptakan generasi unggul atau generasi emas yang akan kita antarkan ke depan," ujarnya.

Sesuai dengan target capaian oleh Presiden Jokowi, ada lima hal yang harus dilakukan percepatan.

Satu diantaranya adalah peningkatan SDM.

Menurut Edi keberadaan Lembaga LDII juga ikut berkontribusi dalam mencerdaskan masyarakat melalui pendidikan, olahraga, kebudayaan dan kegiatan lainnya.

"Ini harus didukung karena dengan peningkatan SDM kita bisa menjawab tantangan ke depan, baik itu terkait lapangan kerja, teknologi informasi dan sektor lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Edi memaparakan Saat ini Pemerintah Kota Pontianak IPM nya sudah berada pada angka 7,82, angka itu di atas rata-rata nasional.

Hal itu menunjukkan bahwa Pontianak ikut berkontribusi dalam peningkatan IPM di Kalbar.

"Kita terus berupaya melakukan peningkatan IPM Kota Pontianak," ujarnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved