Kukuh Triyatmaka Jabat Sekda Sanggau, Paolus Hadi: Saya Memilih Saudara

Selain itu, hadir juga Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sanggau, Ketua PKK Sanggau, GOW, DWP dan undangan lainya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/dok. Diskominfo Sanggau
Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah janji pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau di Aula Kantor Bupati Sanggau, Jumat (27/12/2019). 

SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah janji pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau di Aula Kantor Bupati Sanggau, Jumat (27/12/2019).

Sekda Sanggau yang dilantik adalah Kukuh Triyatmaka.

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Forkopimda Sanggau, Instansi vertikal di Kabupaten Sanggau, Staf Ahli Gubernur Kalbar, Hermanus.

Selain itu, hadir juga Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sanggau, Ketua PKK Sanggau, GOW, DWP dan undangan lainya.

Pengangkatan Kukuh Triyatmaka sebagai Sekda definitif berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati nomor: 821/200/BKPSDM.C Tentang Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Tahun 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan pelantikan yang dilakukan hari ini setelah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Seleksi sudah kita lakukan. Ada tiga nama yang direkomendasikan dan hari ini saudara-saudara tidak perlu bertanya lagi karena sudah jelas kepercayaan itu saya berikan kepada saudara Kukuh Triyatmaka," katanya.

"Saya sudah melihat kemampuan saudara, saya sudah melihat apa yang saudara lakukan. Yang jelas saya tidak merasa repot jadi Bupati sehingga saya memilih saudara. Saya harapkan pertahankan itu, singkat kata koordinasi diperkuat,"tambahnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menambahkan Sekda harus bisa memastikan perencanaan APBD Kabupaten Sanggau bersama, tentunya OPD yang bertanggungjawab, bisa kita finalkan bersama DPRD dan tentu bisa dilaksanakan oleh OPD.

"Sekda harusnya tidak boleh tidur, Bupati boleh tidur. Karena kalau Sekda tidur yang sengsara Bupati. Dan saya merasakan selama enam bulan ini saya bisa tidur. Jangan sesudah definitif saya lalu tidak bisa tidur lagi,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved