KRONOLOGI Ditemukannya Korban Hilang di Sungai Landak, Terseret 50 Meter dari Lokasi Awal Hilang

Humas Kantor SAR Pontianak Untung Supriadi menuturkan korban di temukan pada saat di lakukannya operasi pencarian korban di hari kedua

KRONOLOGI Ditemukannya Korban Hilang di Sungai Landak, Terseret 50 Meter dari Lokasi Awal Hilang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Humas SAR Pontianak
Tim SAR temukan LAtif (53) dalam keadaan meninggal dunia, sebelumnya di nyatakan korban hila‎ng saat mandi di Sui Landak desa Kuala Mandor A Kec Kuala Mandor B Kab Kubu Raya. 

KUBU RAYA - Tim Search And Rescue (SAR) gabungan dari Basarnas Pontianak, Polsek dan Koramil Kuala Mandor serta masyarakat berhasil temukan Latif (53) Sabtu (28/12/2019) sekitar pukul 10.45 Wib di Sungai Landak Desa Kuala Mandor A.

Latif ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia sekitar 50 M ke arah hilir dari lokasi kejadian‎ tempat dikabarnya korban hilang yang diduga tenggelam saat mandi.

Humas Kantor SAR Pontianak Untung Supriadi menuturkan korban ditemukan pada saat dilakukannya operasi pencarian korban di hari kedua.

"Awalnya di hari kedua, tim SAR gabungan ‎ melaksanakan pencarian dengan metode penyisiran permukaan dengan radius 1,5 NM arah hilir dari LKK dan melakukan penyelaman apabila memungkinkan,"ujarnya.

Kapolda Kalbar dan Pangdam XII/Tanjungpura Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Bengkayang

"Namun setelah beberapa saat dilakukan penyisiran, akhirnya tim gabungan ‎berhasil menemukan korban dalam keadaan tak bernyawa di sekitar 50 M ke arah hilir dari lokasi kejadian," kata Untung.

Kemudian, Tim SAR gabungan melakukan evakuasi dan selanjutnya diserah terimakan ke pihak keluarga.

"Kita dari Kantor SAR Pontianak berterima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat melakukan pencarian korban, seperti anggota ‎ Polsek dan Koramil Kuala Mandor, tim dari Pukesmas dan aparatur desa serta pihak masyarakat yang turut serta, operasi selesai dengan telah di temukan korban dan menyerahkanya ke pihak keluarga,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved