Buron 6 Bulan, Maling Motor Diringkus Polisi

Saat itu, pelapor tertidur pulas, kemudian saat pelapor bangun, ia mendapati sepeda motor miliknya sudah raib dari dalam warung.

Penulis: Ferryanto | Editor: Jamadin

KUBU RAYA - Setelah buron selama beberapa bulan, AT (35) warga kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak akhirnya dibekuk unit Reskrim Polsek Sungai Raya karena telah menggondol satu unit sepeda motor beserta surat menyurat nya dari tangan Achmad Choiri sang pemilik. Selasa (25/12/2019) malam

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Ida Bagus Gde Sinung mengungkapkan bahwa kejadian pencurian tersebut terjadi, Senin (3/6/2019) sekitar pukul 15.30 wib

Saat itu, pelapor yang hendak mudik ke kampung halamannya di daerah Kayong Utara, merasa letih, kemudian pelapor beristirahat di warung miliknya yang berada di jalan Arteri Supadio dengan dengan kondisi warung tidak terkunci.

Sempat Sembunyi ke Semak-semak, Pencuri Sarang Burung Walet di Ketapang Tertangkap

Saat itu, pelapor tertidur pulas, kemudian saat pelapor bangun, ia mendapati sepeda motor miliknya sudah raib dari dalam warung.

Selain menggondol sepeda motor Honda Beat Putih bernopol OB 2541 OA milik Achmad Choiri, pelakupun juga menggasak tiga buat tas beserta isinya miliknya.

Atas kejadian tersebut, pelapor merugi hingga Rp 8 juta.

VIDEO: Aksi Peduli Muslim Uyghur, Sultan Pontianak Desak Pemerintah Bertindak

"Ada pun barang milik pelapor yang hilang yaitu 1 unit sepeda motor beat warna putih KB 2541 OA dan 3 buah tas beserta isi nya yang dimana 1 buah tas milik pelapor berisi dokumen dan surat surat penting seperti Bpkb dan STNK motor milik nya, atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp.8.000.000_(delapan juta rupiah)," ungkap Kompol Ida Bagus Gde Sinung.

Barang bukti diamankan polisi
Barang bukti diamankan polisi 

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Pada hari Rabu tanggal 25 Desember 2019 sekitar pukul 21.00 WIB,  anggota reskrim polsek sungai raya akhinya dapat meringkus terhadap AT di jalan kesehatan Kota Pontianak.

Saat di interogasi, AT pun mengakui perbuatannya, yang telah melakukan pencurian sepeda motor milik Achmad choiri

 Selanjut nya AT di bawa ke polsek Sungai Raya guna proses lebih lanjut.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved