Atlet Panahan Kalbar, Dia Bella Aryanti Lolos PON Papua 2020

Bella menerangkan, persiapan menjelang 10 bulan kedepan, proses latihanpun akan terbagi menjadi dua program.

Atlet Panahan Kalbar, Dia Bella Aryanti Lolos PON Papua 2020
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MUZAMMILUL ABRORI
Bella Aryanti (16) satu diantara dua atlet Panahan yang berhasil lolos PON 2020 mendatang, saat ditemui Tribun, pada Sabtu (28/12/2019) siang. 

PONTIANAK - Bella Aryanti (16) satu di antara dua atlet Panahan yang berhasil lolos PON yang direncanakan akan digelar di Papua 2020.

Sebelum mendapatkan tiket maju dalam ajang PON 2020 mendatang, Bella telah berhasil lolos dalam kualifikasi Pra PON panahan di Jakarta yang berlangsung pada 20 hingga 29 September beberapa waktu lalu.

Pada kualifikasi Pra PON tersebut, atlet puteri Perpani Kalbar tersebut berhasil mendapatkan nomor standar bow puteri.

Kemudian atlit Perpani Kalbar lainnya yang ikut berhasil ialah pada sektor putra, atas nama Azmi Hamsa, yang meraih pada nomor compound.

Sosok Atlet Panahan Popnas Kalbar Nafisa Ternyata Hobi Pidato

Lanjutnya, Bella mengatakan bahwa, saat ini persiapan latihan menuju PON 2020 belum di mulai, dan akan dimulai pada awal tahun 2020 mendatang.

"Persiapan secepatnya akan dimulai pada Januari awal sudah mulai persiapannya. PON nanti akan diselenggarakan pada bulan 10 ya, dan dalam persiapan KONI itu ada 6 bulan, persiapan khusus dari KONI," ungkap Bella, Sabtu (28/12/2019) siang.

Bella menerangkan, persiapan menjelang 10 bulan kedepan, proses latihanpun akan terbagi menjadi dua program.

Pada 4 bulan pertama dirinya berlatih secara program mandiri, dan 6 berikutnya barulah akan dilatih khusus dari KONI dengan lebih fokus.

Menjelang PON 2020 mendatangpun, mulai saat ini dirinya mengaku telah mempersiapkan diri, dari mulai menjaga kebugaran tubuh, hingga menjaga makan-makanan.

"Walaupun dirumah Bella, pasti Bella tetap jaga kebugaran tubuh, jaga makan makanan sembarang Bella jagalah, tetap jaga sebagai atlet," katanya.

Kemudian pada ajang PON 2020 mendatang, dirinya menargetkan akan menggapai piagam Emas Perorangan.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved