Dorong Pendidikan Kota Pontianak Lebih Baik, PPP Janji Suarakan di Parlemen

Ketika pendidikan tidak mendapat perhatian lebih serius maka akan punya persoalan besar dan memiliki dampak yang besar.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ridho Panji Pradana
Suasana saat DPC PPP Kota Pontianak menggelar seminar pendidikan yang menghadirkan Akademisi Untan, Dr. Aswandi dan mantan Rektor IKIP PGRI Pontianak, Prof Samion di Cafe Cendana, Kota Pontianak, Jumat (27/12/2019). 

PONTIANAK - DPC PPP Kota Pontianak mendorong agar pendidikan Kota Pontianak terus membaik.

Satu diantara upaya yang dilakukan ialah dengan menggelar seminar pendidikan yang menghadirkan Akademisi Untan, Dr. Aswandi dan mantan Rektor IKIP PGRI Pontianak, Prof Samion di Cafe Cendana, Kota Pontianak, Jumat (27/12/2019).

"Kita ingin memberikan masukan-masukan pada pemerintah Kota Pontianak untuk menata pendidikan kita kedepan. Sebab tantangan kita ke depan luar biasa, jika tidak ada persiapan matang maka akan menjadi persoalan," kata Ketua DPC PPP Pontianak, Herman Hofi Munawar.

Menurutnya, persoalan pendidikan merupakan persoalan yang paling asazi, maju mundurnya sebuah negara tergantung dari sejauh mana pendidikan.

Dewan Sebut Dana Peningkatan Mutu Pendidikan di Sintang Sangat Minim

Ketika pendidikan tidak mendapat perhatian lebih serius maka akan punya persoalan besar dan memiliki dampak yang besar.

"Kita PPP mencoba memberikan masukan, menghadirkan pakar-pakar untuk memberikan masukan pada pemerintah kota sehingga diharap kedepan pendidikan kita di Kota Pontianak akan semakin baik dan besar lagi," jelasnya.

Hal ini lantaran, lanjutnya, Kota Pontianak merupakan barometer untuk Kalbar.

Ketika pendidikan di Kota Pontianak tidak baik maka akan berdampak kepada Kalbar dan secara Nasional.

"Oleh sebab itu kita coba memberikan masukan kepada Pemkot dengan harapan dikawal anggota dewan di Fraksi PPP untuk menyampaikan terkait persoalan pendidikan," jelasnya.

Kota Pontianak sendiri, lanjut Mantan Anggota DPRD Pontianak ini, sudah mempunyai master plan pendidikan dari 2013-2022.

Halaman
123
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved