Amankan Natal, Polsek Lumar Terjunkan Personel ke Setiap Gereja

Kapolsek juga memberikan beberapa himbauan Kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di salah satu Gereja yang ada.

Amankan Natal, Polsek Lumar Terjunkan Personel ke Setiap Gereja
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolsek Lumar Ipda Sunarli berikan imbauan kamtibmas di sela-sela ibadah misa dalam perayaan natal. 

Citizen Reporter
Aipda Joko Widodo
Anggota Polsek Lumar

BENGKAYANG - Kepolisian Sektor (Polsek) Lumar Kabupaten Bengkayang mengerahkan 8 personelnya untuk mengamankan jalannya Misa Natal di setiap gereja di wilayah hukum Polsek tersebut.

Untuk menjamin lancarnya pelaksanaan Misa Natal pada Selasa (24/12/2019) mulai pukul 18.00 WIB hingga perayaaan Natal pada Rabu (25/12/2019) Kepolisian Sektor Lumar melakukan pengamanan Gereja di setiap desa yang ada di Kecamatan Lumar.

"Ada empat gereja yang akan diberi pengamanan dan setiap gereja dijaga oleh 2 personel kami," kata Kapolsek Lumar Ipda Sunarli,

Dikatakannya lagi untuk perayaan Natal, kami tetap fokus dalam pengamanan.

Momentum Natal Ajang Mempererat Jalinan Silaturahmi TNI-Polri dengan Masyarakat

"Terutama di gereja-gereja maupun tempat yang akan dijadikan umat Kristiani merayakan Natal dan sudah ada pos pengamanan," ujarnyam

Dan ada Selasa malam harinya di mulai pukul 18.30 WIB, Kapolsek Lumar Ipda Sunarli bersama beberapa anggota Polsek Lumar lainnya berkeliling ke sejumlah Gereja di Kecamatan Lumar untuk memastikan keamanan dan jalannya Misa Natal yang lancar aman terkendali.

Selain itu Kapolsek juga memberikan beberapa himbauan Kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di salah satu Gereja yang ada.

Ia mengimbau masyarakat agar turut menjaga keamanan dan ketertiban pada saat libur Natal dan Tahun Baru dengan menghargai warga yang menunaikan ibadah menurut kepercayaannya.

Sementara saat tahun baru, ia mengajak warga untuk mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat seperti meramaikan aktivitas di rumah ibadah dan bhakti sosial di tempat-tempat umum.

"Sudah bukan waktunya lagi untuk kita semua melaksanakan konvoi dijalanan, balapan liar, dan juga begadang tanpa manfaat sampai pagi atau hal lainnya, kami harap masyarakat mengisinya dengan kegiatan bermanfaat seperti aktivitas di rumah ibadah," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved