Muda Mahendrawan Rasakan Langsung Pegang Jaringan Listrik Bertegangan Menengah 20 kV

Kegiatan Apel inipun digelar di halaman kantor PLN UIW Kalbar, jalan Adi Sucipto km 7,3 Sei Raya, Kabupaten Kuburaya, pada Kamis (26/12) pagi.

Muda Mahendrawan Rasakan Langsung Pegang Jaringan Listrik Bertegangan Menengah 20 kV
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muzammilul Abrori
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan (kanan), saat menyentuh jaringan Tegangan Menengah 20 kV, yang berada didepan kantor PLN UIW Kalbar, jalan Adi Sucipto km 7,3 Sei Raya, Kabupaten Kuburaya, pada Kamis (26/12) pagi. 

KUBU RAYA - Menjadi Inspektur Upacara pada Apel gelar pasukan dan peralatan Bakti Tim Bekerja Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN UIW Kalbar, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, berkesempatan menyentuh jaringan Tegangan Menengah 20 kV dalam Keadaan bertegangan dengan didampingi Tim PDKB.

Kegiatan Apel inipun digelar di halaman kantor PLN UIW Kalbar, jalan Adi Sucipto km 7,3 Sei Raya, Kabupaten Kuburaya, pada Kamis (26/12) pagi.

"Saya secara langsung jadi mengetahui dan memahami apa yang dirasakan, dan bekerja seperti ini, tantangannya luar biasa," ungkap Muda setelah merasakan menyentuh jaringan Tegangan Menengah 20kV.

Lanjutnya, orang nomor satu di Kubu Raya itu mengatakan bahwa, Pekerjaan dari PLN sendiri ini merupakan pekerjaan dengan resiko yang cukup tinggi, apalagi dengan harus berhadapan langsung dengan Tegangan Tinggi.

Berikut Tips Listrik Aman saat Mudik Nataru dari PLN UIW Kalbar

"Tapi saya bisa merasakan langsung, bahwa hal ini harus dihadapi dengan keyakinan. Dan ketika dilakukan dengan persiapan yang luar biasa matang, ditambah peralatan, sumber daya manusianya, saya yakin ini akan baik" jelas Muda.

Dengan mengusung tema 'Dengan SDM Unggul Tingkatkan Kehandalan Sistem Distribusi', maka menurut Muda, dalam meningkatkan SDM, hal ini bisa dilakukan PLN dengan cara terus latih SDM yang ada.

"Maka saya kira ini akan terlatih dengan baik," tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Muda berpesan agar semua elemen masyarakat dapat bekerjasama guna meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan.

"Dan ini tujuannya tentu, akan membuat bagaimana supaya kualitas aliran itu atau distribusi itu bisa baik. Oleh karena itu, segala tantangan dalam kegiatan-kegiatan itu, diharapkan ada musyawarah. Kalau ada hal-hal masyarakat yang mungkin tidak jelas bisa dilakukan dengan musyawarah," katanya.

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved