Temuan Mayat Perempuan

Kronologi Wanita Paruh Baya Tewas di Kolam, Maut Panen Rambutan hingga Ditemukan Pencari Durian

Korban bersama keluarganya sempat pulang ke rumah usai panen buah rambutan, namun korban kembali panen sendiri ke kebun.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Proses evakuasi mayat perempuan ditemukan telungkup di kolam. 

KAPUAS HULU - Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kapuas Hulu Muhammad Hatta menyatakan, korban bernama Nurbiah (42) merupakan warga Kedamin Hulu.

"Korban ditemukan pertama oleh anak-anak sedang mencari buah durian. Korban ditemukan posisi telungkup di pengalian kolam sudah tak bernyawa," ujarnya kepada Tribun, Kamis (26/12/2019).

Menurut informasi dari keluarga, jelas Hatta korban bersama keluarganya sedang panen buah rambutan dikebun tak jauh dari rumah duka.

"Korban bersama keluarganya sempat pulang ke rumah usai panen buah rambutan, namun korban kembali panen sendiri ke kebun," ucapnya.

Waktu korban sendiri panen buah rambutan ke kebun, kata Hatta disitulah korban mungkin tiba-tiba drop sakit hingga jatuh ke air sisa kolam lama. "Diperkirakan korban ada riwayat memiliki penyakit jantung," ujarnya.

Saat ini korban sudah dievakuasi oleh petugas dan masyarakat ke rumah duka. "Sekarang pihak kepolisian sedang melakukan visum," ungkapnya.

Hasil Visum

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengungkapkan, hasil visum mayat perempuan yang ditemukan di Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan.

Berdasarkan keterangan dokter, tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan atau meninggalkan tidak wajar.

"Dugaan sementara korban terpeleset di kolam. Pastinya kami sedang melakukan menyelidiki atas penyebab kematian korban dengan kondisi telungkup," ujarnya, Kamis (26/12/2019).

Halaman
123
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved