Natal dan Tahun Baru

Kapolres dan Bupati Pastikan Natal di Kapuas Hulu Aman

"Pastinya kami selalu siap memberikan rasa aman dan kelancaran umat yang merayakan Natal di Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya, Kamis (26/12/2019)

Kapolres dan Bupati Pastikan Natal di Kapuas Hulu Aman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir bersama Forkompimda dan tokoh agama saat melakukan patroli keliling ke gereja di Putussibau, waktu lalu. 

KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi memastikan, dua hari setelah perayaan Natal tahun 2019 di Kapuas Hulu hingga saat ini tetap berjalan dengan lancar dan khidmat, tanpa ada gangun Kamtibmas apapun.

"Pastinya kami selalu siap memberikan rasa aman dan kelancaran umat yang merayakan Natal di Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya, Kamis (26/12/2019).

Dalam memberikan pengamanan perayaan Natal tersebut, Kepolisian bekerjasama dengan TNI, Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama, terus seluruh organisasi yang ada di Kapuas Hulu.

"Semua terlibat baik Forkompimda, masyarakat, elemen masyarakat, dan semua organisasi pemuda yang ada di Kapuas Hulu, dalam memberikan pengamanan hari raya natal," ucapnya.

Wedy menjelaskan, berbagai langkah dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban salah satunya dengan menggelar patroli di sekitar rumah ibadah, mestikan situasi benar-benar aman.

DPRD Kapuas Hulu Apresiasi Pengelolaan Danau Lindung Empangau

"Dalam Operasi Lilin Kapuas, Kepolisian telah mendirikan pos pengamanan di samping gereja, dan ditempatkan strategis lainnya seperti bandara dan terminal, termasuk juga didirikan pos pelayanan di berbagai titik di wilayah Kapuas Hulu," ungkapnya.

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir juga memastikan, perayaan Natal di Kapuas Hulu berjalan aman dan kondusif, tanpa ada gangguan apapun. "Semua pihak baik Forkompimda, Organisasi, elemen masyarakat dan lainnya saling mendukung untuk selalu menjaga keamanan perayaan Natal," ujarnya.

Nasir menuturkan, selama ini setiap hari besar keagamaan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu tidak pernah ada gangguan, semuanya berjalan dengan lancar dan sukses.

"Ini menunjukkan bahwa, masyarakat Kapuas Hulu selalu menjaga kerukunan umat beragama dengan baik," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved