DPD PAN Pontianak Beberkan Tiga Nama Caketum Jelang Kongres

"Yang beredar ada Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap, Drajad Wibowo," kata Zul, Kamis (26/12/2019) kepada Tribun.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPD PAN Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar 

PONTIANAK - Ketua DPD PAN Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar membeberkan jika untuk pemilihan ketua umum PAN periode selanjutnya, telah ada tiga nama yang beredar menjelang kongres.

"Yang beredar ada Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap, Drajad Wibowo," kata Zul, Kamis (26/12/2019) kepada Tribun.

Diungkapkan dia, kompetisi apapun dan dimanapun organisasi pasti akan terbelah, lantaran ada para calon yang akan menjadi ketua umum.

Para kandidat, lanjutnya, dengan tim masing-masing tentu melakukan upaya-upaya meyakinkan para pihak, atau pemilih dalam hal ini DPW dan DPD.

"Dengan demikian tentu terbelah dalam asumsi ada dorongan untuk mengarahkan kepada seseorang, ada juga orang yang berdasarkan AD ART tidak dipersalahkan untuk dipilih kembali tapi dipihak lain mengatakan cukup kepengurusan satu periode," paparnya.

Bantah Kubu-Kubuan, Boyman Pastikan PAN Kalbar Dukung Zulkifli Hasan

Namun, ia berharap dengan tidak adanya calon tunggal, tidak membuat para kader PAN menjadi terpecah belah.

"Jangan karena berbeda pendapat menjadi terpecah, cukup dengan perbedaan pendapat karena nanti setelah pemilihan harus kembali merekat, dinamika disetiap pemilihan biasa, persoalan ketua terpilih untuk merangkul itu soal cara," imbuhnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, untuk tempat dan waktu kongres sendiri juga belum ditentukan walaupun ketua sc dan oc telah ditetapkan.

"Untuk waktu dan tempat nanti ada tim yang memutuskan," ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Pontianak ini berharap, agar nantinya hasil kongres dapat merangkul semua termasuk terciptanya musyawarah mufakat.

"Inikan masih dinamis, dukungan kita pada semua pihak kita berikan, tapi tentu masih berproses, karena ditentukan nanti mencoblos dengan secara tertutup kecuali bersepakat musyawarah mufakat. Tapi untuk DPD PAN Pontianak saya pastikan mendukung penuh dan bersama Zulkifli Hasan," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved